Breaking News

Nathan Tjoe A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23: Kebijakan Klub Pemicu Keputusan

Nathan Tjoe A-On Harus Kembali ke Klub setelah Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar 

D'On, Jakarta,-
Gelandang muda berbakat, Nathan Tjoe A-On, telah mengukir cerita heroik dengan mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih tiket menuju perempat final Piala Asia U-23 2024. Namun, kemenangan itu juga menjadi awal dari tantangan baru baginya karena harus meninggalkan skuad untuk kembali memperkuat klub Eredivisie-nya, SC Heerenveen.

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan (SC Heerenveen) dan dari hasil lobi tersebut memang mereka berat betul melepas Nathan,” ucap Arya di Jakarta, Senin, 22 April 2024.

“Lalu Pak Ketua (Erick Thohir) minta langsung untuk minimal (diberi izin) sampai lolos delapan besar dari grup, memang target kita di sana," katanya menambahkan.

Menurut Arya, Nathan Tjoe A-On memang hanya diberi izin selama seminggu untuk membela Timnas Indonesia lolos dari babak fase grup. Izin itu pun keluar dengan upaya tak mudah.

"Makanya Pak Ketum upaya banget kemarin ke klubnya Nathan untuk lobi bisa bermain, awalnya mereka gak mau lepas karena bukan agenda FIFA tapi mereka akhirnya diizinkan lepas sampai delapan besar atau lolos grup," ucapnya melanjutkan.

Meski usianya baru 22 tahun, Nathan telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam setiap penampilannya di turnamen ini. Meskipun hanya diberi izin oleh klubnya untuk membela Indonesia hingga babak penyisihan grup, Nathan berhasil memberikan kontribusi berharga dengan total 219 menit bermain.

Perjalanan Nathan di Piala Asia U-23 2024 tidak hanya mencakup statistik yang mengesankan, tetapi juga momen-momen krusial yang membawa Timnas Indonesia U-23 meraih hasil gemilang. Salah satu momen bersejarah adalah saat Nathan menyumbangkan satu assist penting dalam kemenangan tipis 1-0 melawan Australia.

Meskipun klubnya awalnya enggan melepasnya karena pertandingan tersebut di luar jadwal FIFA, upaya keras Ketua PSSI, Erick Thohir, berhasil membujuk SC Heerenveen untuk memberikan izin kepada Nathan hingga tahap perempat final atau setidaknya lolos dari fase grup.

Namun, kesuksesan di level internasional tidaklah tanpa kompromi. Nathan harus segera kembali ke Belanda untuk bergabung kembali dengan SC Heerenveen dan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Eredivisie. Meski meninggalkan timnas, semangatnya untuk terus berkembang dan menghadapi tantangan baru di klubnya tetap membara.

Kisah Nathan Tjoe A-On di Piala Asia U-23 2024 adalah bukti nyata semangat juang seorang pemain muda yang tidak hanya berusaha meraih kesuksesan pribadi, tetapi juga mengangkat nama bangsa di kancah sepak bola internasional.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #NathanTjoeAOn #Sepakbola #Olahraga

No comments