Breaking News

Langkah Progresif: Flyover Sitinjau Lauik Memasuki Tahap Tender, Solusi Terbaik untuk Keselamatan Transportasi!

Rencana Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik

D'On, Padang (Sumbar),-
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, telah mengumumkan pembentukan sebuah tim percepatan yang bertujuan untuk memperlancar proyek pembangunan Flyover Sitinjau Lauik dan jalan tol Sicincin-Bukittinggi di wilayah Sumatera Barat. Flyover Sitinjau Lauik, yang akan menghubungkan Padang dengan Solok, telah memasuki tahap tender pada 22 April 2024.

Dalam kesempatan di sela-sela acara Halal bi Halal Organisasi Wanita se-Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran Padang, Mahyeldi menyampaikan harapannya atas dukungan doa dari masyarakat untuk kelancaran proyek tersebut. Dia juga mengungkapkan kebutuhan mendesak akan percepatan pembangunan Flyover Sitinjau Lauik karena jalan yang ada saat ini dinilai berbahaya oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kita mohon doanya (Bapak/Ibu), Insya Allah Flyover (kita) yang ke Solok, sudah mulai tender, 22 April kemarin, mudah-mudahan lancar,” kata Mahyeldi di sela-sela Halal bi Halal Organisasi Wanita se-Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran Padang, Sabtu (28/4/2024).

Tidak hanya itu, Mahyeldi juga menyoroti kelanjutan proyek tol Sicincin-Bukittinggi. Dia berencana untuk mengunjungi Kementerian PUPR pada 30 April atau 1 Mei 2024 untuk menyerahkan dokumen terkait kelanjutan proyek tersebut. Proyek tol ini diharapkan dapat memberikan alternatif transportasi yang lebih aman dan efisien bagi masyarakat.

Rencananya, ruas tol Padang Sicincin diharapkan selesai pada bulan Juli 2024. Mahyeldi berharap dengan selesainya proyek ini, akan ada alternatif transportasi yang lebih baik bagi masyarakat Sumatera Barat, terutama menjelang hari raya tahun depan.

Pengumuman Mahyeldi ini memberikan gambaran yang jelas tentang komitmen pemerintah provinsi dalam memperbaiki infrastruktur transportasi yang krusial untuk pertumbuhan ekonomi dan keselamatan masyarakat.

(Mond)

#FlyoverSitinjauLauik #Infrastruktur

No comments