Breaking News

Kolaborasi BNPB dan Bank Dunia: Meningkatkan Infrastruktur Darurat di PCC 112


D'On, Padang (Sumbar),-
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Bank Dunia bekerja sama untuk meningkatkan infrastruktur di Padang Command Center (PCC) 112 dan Pusat Penanggulangan Darurat (Pusdalops) Kota Padang. Kunjungan ke PCC 112 dan Pusdalops disambut oleh Sekretaris Daerah, Andree Algamar, dan Kepala BPBD, Hendri Zulviton, pada Sabtu (27/4/2024), menunjukkan komitmen dalam peningkatan kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Bencana BNPB, Bambang Surya Putra, bersama perwakilan Bank Dunia, memberikan apresiasi terhadap PCC 112 dan Pusdalops Kota Padang atas infrastruktur yang representatif dan kemampuan dalam menangani pengaduan darurat. Mereka menekankan pentingnya kolaborasi antara PCC dan Pusdalops dalam memberikan layanan yang efektif kepada masyarakat.

"PCC 112 patut menjadi contoh bagi daerah lain, baik itu dari infrastruktur, sarana, aplikasi dan SDM yang memadai dalam pengelolaannya, serta kolaborasi yang baik dengan Pusdalops dalam melayani masyarakat," jelasnya.

PCC 112 Kota Padang diakui sebagai contoh yang baik dalam pengelolaan kedaruratan, baik dari segi infrastruktur, aplikasi, SDM, maupun kolaborasi dengan Pusdalops. Kehadiran PCC 112 menjadi langkah signifikan dalam mendukung otoritas lokal dalam pengendalian bencana di Kota Padang.

Kerja sama antara BNPB, Bank Dunia, dan pemerintah setempat bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur PCC 112 dan Pusdalops, menggarisbawahi komitmen bersama untuk memperkuat kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana di wilayah tersebut. Langkah ini menegaskan pentingnya investasi dalam infrastruktur dan teknologi sebagai upaya pencegahan dan mitigasi risiko bencana.

(*)

#BNPB #SigapBencana #Padang

No comments