Breaking News

Kecelakaan Bus di Malalak: Sopir Satu Kabur, Sopir Dua Tidak Mengetahui Rute Perjalanan

Bus ALS Terjungkang di Malalak, Sopir 1 Kabur

D'On, Agam (Sumbar),-
Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat, Kombes Dwi Agus, mengungkapkan bahwa pencarian terhadap sopir bus ALS, Kevin Harahap, masih terus dilakukan terkait kecelakaan tunggal di Malalak pada Senin, 15 April 2024. Menurutnya, pihak kepolisian telah meminta bantuan dari ALS untuk membantu menemukan keberadaan Kevin Harahap.

“Kami masih mencari keberadaan sopir bus, diduga ada kelalaian dari pihak sopir,” ujarnya pada Selasa, 16 April 2024.

Lebih lanjut, Kombes Dwi Agus menyatakan bahwa ada dugaan kelalaian dari pihak sopir dalam kejadian tersebut. Sementara sopir cadangan, Joni Afrizal, mengakui bahwa ia tidak pernah menjajal rute Malalak sebelumnya. Saat kecelakaan terjadi, Joni sedang tertidur di ruang belakang bus dan terkejut saat menyadari bahwa bus sudah berada di jalanan tersebut, padahal seharusnya melalui jalur alternatif Padang Panjang.

“Saya tahunya sudah kecelakaan saat itu saya lagi tidur dan saya kaget sudah ada di jalan tersebut, karena seharusnya kita lewat Padang Panjang,” ujarnya.

Joni juga menyampaikan bahwa sopir utama, Kevin, tidak pernah melalui jalur alternatif Padang-Bukittinggi via Malalak sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan mengenai rute tersebut kurang pada kedua sopir.

“Belum pernah sama sekali, mendengar nama Malalak belum pernah, tapi rutenya memang susah,” kata sopir asal Sumatera Utara itu

Kecelakaan yang terjadi di Jorong Nyiur, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, pada Senin, 15 April pukul 16.00 WIB, mengakibatkan puluhan korban dan satu orang meninggal dunia. Informasi ini menggarisbawahi seriusnya insiden tersebut serta memperjelas bahwa investigasi tengah dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dan bertanggung jawab atas kecelakaan tragis ini.

(Mond)

#Kecelakaan #Peristiwa

No comments