Breaking News

Airlangga Dukung Pertemuan Megawati-Prabowo dan Koalisi Terbuka bagi PDIP

Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, setelah salat Idulfitri di Masjid Ainul Hikmah, Slipi Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024.

D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurut Airlangga, pertemuan tersebut merupakan langkah positif dalam memperkuat kerja sama politik untuk membangun bangsa secara gotong royong.

"Pertemuan semacam ini sangatlah membanggakan," ujar Airlangga seusai salat Idulfitri di Masjid Ainul Hikmah, DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Airlangga juga menegaskan bahwa partai yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), terbuka untuk menjalin kerjasama dengan partai lain, termasuk PDIP. Hal ini menunjukkan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati tidak hanya sebagai gestur simbolis, tetapi juga membuka peluang diskusi mengenai koalisi di masa depan.

"Iya, prinsipnya Koalisi Indonesia Maju sangat terbuka," tandas Airlangga.

Selain itu, Airlangga menyampaikan bahwa momentum Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah menjadi momen yang tepat untuk menyatukan kembali dan membangun bangsa, terutama setelah Pemilu 2024 yang memunculkan dinamika politik yang intens.

"Tentu saja, Golkar mengajak seluruh masyarakat untuk merangkul kembali semangat kebersamaan, saling memaafkan, dan bersama-sama membangun Indonesia ke depan," tambahnya.

Sebelumnya, politisi PDIP dan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, memastikan bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan dilaksanakan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2024. Chico menekankan bahwa pertemuan tersebut akan berlangsung dalam suasana lebaran, menambahkan bahwa hubungan antara PDIP dan Gerindra, partai yang mengusung Prabowo, telah terjalin dengan baik, yang membuat pertemuan ini bukanlah hal yang luar biasa.

"Dalam suasana lebaran, insyaallah pertemuan antara Bu Mega dan Pak Prabowo akan terwujud, seiring dengan putusan MK," ungkap Chico.

(*)

#Politik #AirlanggaHartarto #Nasional

No comments