Breaking News

3 Pemimpin Iran Keturunan Nabi Muhammad yang Dikhawatirkan Israel

Hossein Salami, Panglima Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), menimbulkan ketakutan bagi Israel

D'On, Iran,-
Dalam peristiwa terkini, ketegangan antara Iran dan Israel telah meningkat setelah serangan terhadap konsulat Iran di Suriah. Tehran membalas dengan mendeploy drone dan rudal ke arah Israel, menyoroti dinamika kompleks antara kedua negara tersebut. Sentral dalam struktur kekuasaan Iran adalah para pemimpin yang berpengaruh dan menimbulkan ketakutan, termasuk yang diduga sebagai keturunan Nabi Muhammad.

1. Presiden Ebrahim Raisi:

Ebrahim Raisi, Presiden Iran saat ini, naik ke tampuk kekuasaan pada tahun 2021. Berasal dari pusat keagamaan Mashhad, masa kecil Raisi dalam keluarga ulama ternama membentuk jalannya. Dia mendapatkan pengakuan di dalam yudikatif Iran, akhirnya menjabat sebagai Jaksa Agung Iran dari 2014 hingga 2016. Kepresidenan Raisi, yang ditandai dengan serban hitam khas yang melambangkan keturunannya dari Sayyid, menegaskan akar agamanya yang dalam dan pengaruh politiknya.

2. Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei:

Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran sejak tahun 1989, memiliki otoritas yang melampaui presiden. Muncul sebagai tokoh kunci pasca-Revolusi Islam, kenaikkan Khamenei dari anggota Dewan Revolusi menjadi Imam Salat Jumat Tehran menunjukkan peran pentingnya dalam lanskap politik Iran. Dikabarkan berasal dari Nabi Muhammad, latar belakang Azeri Sayyid Khamenei menambah lapisan signifikansi religius pada kepemimpinannya.

3. Panglima IRGC Hossein Salami:

Hossein Salami, panglima saat ini dari Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), memerintah penghormatan di dalam Iran dan ketakutan di luar negeri. Lahir di Golpayegan pada tahun 1960, karier militer Salami melintasi beberapa dekade, termasuk keterlibatan aktif dalam Perang Iran-Irak. Meskipun ditetapkan sebagai teroris asing oleh AS pada tahun 2019, kenaikan jabatan Salami menjadi panglima IRGC menegaskan pengaruhnya yang berkelanjutan dan pentingnya strategis dalam struktur militer Iran.

Daftar para pemimpin Iran yang ditakuti oleh Israel menyoroti interaksi rumit antara agama, politik, dan kekuatan militer di Timur Tengah. Ketika ketegangan berlanjut, pemahaman tentang latar belakang dan peran para tokoh berpengaruh ini memberikan wawasan tentang dinamika yang membentuk lanskap geopolitik wilayah tersebut.

(Mond)

#Internasional #Iran

No comments