Breaking News

Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Mengakibatkan 13 Warga Sipil Tewas

Serangan Israel ke Wilayah Gaza Pada 15 Januari 2024 Lalu 

D'On, Gaza,-
Dalam kejadian tragis pada Jumat malam (15/3/2024), serangan udara Israel menargetkan daerah pemukiman di kamp pengungsi Nuseirat dan lingkungan Tuffah, yang terletak di Jalur Gaza, menyebabkan kehilangan 13 nyawa warga sipil.

Menurut laporan dari agen berita Wafa, pesawat tempur Israel menembaki beberapa rumah secara sembrono di kamp pengungsi Nuseirat, menewaskan tujuh warga sipil dan melukai banyak lainnya.

Sumber lokal juga mengungkapkan bahwa lima warga sipil tambahan kehilangan nyawa, dengan puluhan lainnya, terutama anak-anak, mengalami luka akibat serangan udara yang menargetkan sebuah rumah di area Tuffah, yang terletak di sebelah timur laut Kota Gaza.

Secara tragis, satu warga sipil juga tewas akibat tembakan yang ditujukan ke sebuah rumah milik keluarga Abu Dawabeh di Desa Al Masdar, yang terletak di Jalur Tengah Gaza.

Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menyetujui rencana operasi militer yang akan dilakukan di Rafah. Rafah telah menjadi tempat perlindungan bagi sebagian besar penduduk Gaza.

"Netanyahu menyetujui rencana operasi di Rafah," demikian pernyataan resmi seperti dilaporkan oleh Alarabiya. Namun, detail khusus atau jadwal operasi tidak diungkapkan.

Pernyataan tersebut menegaskan kesiapan militer untuk melaksanakan operasi dan memfasilitasi evakuasi warga sipil.

Rafah, sebuah pusat yang padat penduduk, telah menjadi target serangan darat selama konflik Israel dengan Hamas di Gaza.

Dalam pernyataan terbarunya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden menekankan bahwa invasi Israel ke Rafah akan melanggar 'garis merah' tanpa adanya rencana perlindungan sipil yang kredibel.

Namun demikian, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, dalam kunjungannya ke Wina pada Jumat (15/3/2024), menegaskan bahwa Washington belum melihat adanya rencana untuk operasi Rafah.

Laporan rinci ini bertujuan untuk memberikan liputan komprehensif tentang peristiwa tragis yang terjadi di Jalur Gaza, memberikan sorotan atas dampak kemanusiaan dan implikasi geopolitik dari serangan udara Israel.

(*)


#AgresiIsrael #Gaza #Palestina #Internasional