Breaking News

Satpol PP Kota Padang Mengambil Langkah Tegas Menangani Aksi Tawuran dan Balap Liar

Pol PP Padang Amankan 6 Remaja Laki-laki saat lakukan aksi tawuran

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan tindakan tegas dengan menertibkan sembilan remaja laki-laki yang diduga terlibat dalam aksi tauran dan balap liar di dua lokasi berbeda pada Kamis dini hari, tanggal 14 Maret 2024.

Menurut Kepala Bidang Trantibum Tranmas Satpol PP, Rozaldi Rosman, S.STP., M.Si., mereka berhasil mengamankan sembilan remaja laki-laki, satu kain sarung yang telah dimodifikasi dengan batu di dalamnya, dan total sembilan unit sepeda motor. Tindakan ini dilakukan di dua wilayah berbeda, yaitu di Kawasan Kecamatan Pauh dan Kawasan Kecamatan Padang Barat. Dalam operasi tersebut, dua remaja laki-laki dan tiga unit sepeda motor berhasil diamankan di Kawasan Kecamatan Padang Barat, sementara di Kawasan Kecamatan Pauh, tujuh remaja laki-laki, satu kain sarung yang telah dimodifikasi, dan enam unit sepeda motor berhasil ditangkap.

Rozaldi menambahkan bahwa para pelaku yang terlibat dalam kegiatan tersebut telah dibawa ke Mako Kota Padang untuk diproses lebih lanjut. Mereka akan diserahkan bersama barang bukti kepada Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Langkah tegas ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah Kota Padang. Satpol PP, bersama dengan instansi terkait, akan terus melakukan patroli dan pengawasan untuk mengantisipasi aksi balapan liar dan tauran antar remaja yang semakin marak terjadi menjelang bulan Ramadan.

Himbauan juga disampaikan oleh Kasat Satpol PP, Bapak Chandra, kepada masyarakat Kota Padang agar lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak remaja mereka. Hal ini dilakukan agar mereka tidak terlibat dalam aksi-aksi berbahaya seperti tauran dan balap liar yang meresahkan masyarakat. Semoga dengan bersama-sama meningkatkan kewaspadaan, kita dapat mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan, serta berkontribusi dalam meningkatkan kebaikan dan pahala di bulan yang mulia ini.

(*)

#BalapLiar #Tawuran #PolPP #Padang