Breaking News

Rumah Tukang Dobi Dibedah: Wali Kota Padang Berikan Harapan Baru



D'On, Padang (Sumbar),-
Program 'Semata' yang dijalankan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, telah menyoroti kondisi rumah keluarga Anton dan Suryati, yang tinggal di Jalan Pekanbaru No. 30 RT 02/RW 05, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, pada Selasa (19/3/2024). Rumah mereka, yang terbuat dari seng, telah mengalami kerusakan dan tidak layak huni. Melalui program tersebut, Wali Kota Hendri Septa berkomitmen untuk membedah rumah mereka agar menjadi tempat tinggal yang layak dan memberikan kebahagiaan bagi keluarga tersebut.

Suryati, yang bekerja sebagai tukang dobi untuk menyambung hidup keluarganya yang terdiri dari lima anak, menceritakan tantangan sehari-harinya. Rumah mereka bocor ketika hujan dan terlalu panas saat siang hari. Penghasilan yang didapat dari pekerjaannya sebagai tukang becak dan tukang dobi tidak mencukupi untuk memperbaiki rumah yang rusak. Mereka merasa bersyukur atas perhatian dari Pemerintah Kota Padang, khususnya dari Wali Kota Hendri Septa, yang memperhatikan kondisi keluarga mereka yang kurang mampu.

Keluarga Anton dan Suryati juga memiliki seorang anak istimewa, yang menambah beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah dikunjungi oleh Wali Kota, keluarga tersebut diajak berbelanja ke pusat perbelanjaan untuk memilih kebutuhan mereka. Mereka merasa bahagia dan terharu ketika Wali Kota Padang Hendri Septa menjemput mereka untuk diinapkan di Rumah Dinas Wali Kota.

Inisiatif yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kota Padang melalui program 'Semata' memberikan harapan baru bagi keluarga kurang mampu seperti Anton dan Suryati, serta menunjukkan pentingnya kepedulian terhadap sesama dalam membangun lingkungan yang lebih baik. Semoga program ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Kota Padang.

(*)

#Semata #Padang #Ramadan