Breaking News

PSSI Tegaskan Semen Padang FC Wajib Perbarui Stadion untuk Liga 1

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat kunjungi Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Rabu 6 Maret 2024.

D'On, Padang (Sumbar),-
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan dorongan kuat kepada klub sepak bola di Indonesia untuk memperbarui stadion mereka sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIFA menjelang musim 2024-2025 Liga 1.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan pesan tegas kepada Semen Padang FC dan Asosiasi Kota PSSI Kota Padang saat kunjungannya ke ibu kota Sumatera Barat. Erick meminta pihak terkait untuk segera melakukan renovasi pada Stadion GOR Haji Agus Salim sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

"Sulit ya untuk masuk standar Liga 1. Tadi saya mengecek lokernya dan ternyata harus direnovasi," ungkap Erick dengan keprihatinan saat mengunjungi stadion Haji Agus Salim tersebut, pada Rabu (6/5/2024).

Erick menegaskan harapannya agar renovasi dapat segera dilakukan sebelum musim Liga 1 berikutnya dimulai. Namun, jika renovasi tidak dapat diselesaikan sebelum Juli 2024, PSSI menyarankan agar Semen Padang FC menyelesaikannya pada musim 2025-2026, mungkin dengan dukungan dari pemerintah pusat.

Andre Rosiade, penasihat Semen Padang FC dan anggota Komisi VI DPR RI, juga menegaskan bahwa jika renovasi Stadion GOR Haji Agus Salim tidak selesai tepat waktu, maka Semen Padang FC berisiko menjadi klub tanpa kandang.

"Mendengar keterangan Ketua PSSI sudah jelas GOR Haji Agus Salim ini tidak lolos verifikasi di Liga 1. Artinya, kemungkinan Semen Padang akan menjadi tim musafir atau bermain di luar Sumatera Barat," jelas Andre, menyoroti urgensi renovasi stadion bagi keberlangsungan klub.

Dorongan untuk memperbarui infrastruktur sepak bola menjadi krusial dalam memastikan pertandingan-pertandingan Liga 1 memenuhi standar internasional dan memberikan pengalaman yang optimal bagi para pemain dan penggemar sepak bola di Indonesia.

(Mond)

#StadionHajiAgusSalim #Padang #Sepakbola #Olahraga #PSSI #KandangSemenPadang #Liga1