Breaking News

Pol PP Kota Padang Lepas 300 Personil untuk Pengamanan Tradisi Balimau

Kasatpol PP Padang Lepas 300 personil Amankan Tradisi Balimau

D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Chandra Eka Putra, mengatur pengamanan ketat dengan mengerahkan 300 personilnya untuk menjaga ketertiban selama pelaksanaan tradisi balimau di tempat-tempat wisata pemandian di Kota Padang pada Jumat (08/03/2024) sore.

Pengamanan tersebut bertujuan untuk memastikan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat selama kegiatan tradisi balimau berlangsung menjelang bulan Ramadan 1445 H / 2024 Masehi. Operasi pengamanan dimulai pukul 15.00 WIB dan akan berlangsung hingga selesai.

Chandra menjelaskan bahwa anggota polisi ditempatkan di berbagai tempat wisata pemandian yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, termasuk di Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan, Pemandian Lubuk Minturun Kecamatan Kuranji, tepi pantai, serta lokasi pemandian lainnya di 11 kecamatan di Kota Padang.

Selain itu, Chandra juga menghimbau kepada masyarakat yang berencana mengunjungi objek wisata pemandian untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan mereka sendiri, keluarga, dan anak-anak.

"Kami berharap masyarakat akan mematuhi himbauan petugas di lapangan dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada petugas atau menghubungi Call Center Pelayanan Darurat di Padang Command Center 112," tambahnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan tradisi balimau dapat berlangsung dengan aman dan tertib, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat Kota Padang.

(*)

#Tradisi #Balimau #Padang #Ramadan