Breaking News

Ledakan di Markas Detasemen Gegana Brimob Polda Jatim, Surabaya: Tidak Ada Korban Jiwa, Namun Kerugian Materil Terjadi

Markas Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur (Jatim) di Surabaya mengalami ledakan pada Senin pagi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil terjadi. Saat ini, tim sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan arus lalu lintas di sekitar lokasi telah ditutup

D'On, Surabaya (Jatim),-
Sebuah ledakan mengguncang markas Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur (Jatim) di Jalan Gresik, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya pada hari Senin (4/3/2024) pagi. Kejadian ini terjadi pada pukul 10.19 WIB, mengakibatkan sejumlah ruangan kantor dan satu mobil mengalami kerusakan parah.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, mengonfirmasi bahwa ledakan diduga berasal dari sisa-sisa bahan peledak yang akan dimusnahkan (disposal). Menurutnya, markas Detasemen Gegana Brimob Polda Jatim belum memiliki gudang yang standar untuk penyimpanan bahan peledak, sehingga sisa-sisa bahan peledak disimpan di dekat kantor Subden Gegana. "Kebetulan di Jibom Gegana Polda Jatim belum memiliki gudang yang standar. Jadi sisa bahan peledak disimpan di sebelah kantor Subden Gegana, pagi tadi meledak," ungkap Kapolda.

Meskipun ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian materil terjadi, termasuk kerusakan pada kantor dan satu mobil D-Max yang berisi perlengkapan penjinak bom. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materil kantor dan satu mobil D-Max yang berisi perlengkapan penjinak bom," tambahnya.

Saat ini, tim sedang bekerja di lokasi kejadian. Laboratorium Forensik (Labfor) yang didampingi Detasemen Gegana sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan dukungan dari Reserse Kriminal (Reskrim) Tanjung Perak. "Mudah-mudahan setelah mendapat hasil lengkap kami informasikan ke media," harap Kapolda.

Ledakan yang terjadi pada pukul 10.30 WIB ini menyebabkan penutupan total arus lalu lintas di Jalan Gresik, baik dari arah barat ke timur maupun sebaliknya.

Petugas dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya terlihat mengamankan lokasi kejadian, sementara sebagian lagi mengatur arus lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan melalui Jalan Demak ke Jalan Lumba-lumba, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya.

Dengan kondisi masih dalam penyelidikan, masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk keamanan yang diberikan oleh pihak berwenang.

(*)

#Peristiwa #Ledakan #GeganaBrimobPoldaJatim

No comments