Breaking News

Kapolda Sumbar Tinjau Dapur Lapangan dan Pos Kesehatan di Pesisir Selatan Pasca Banjir


D'On, Pessel (Sumbar),-
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, bersama dengan Wakapolda, Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, mengadakan tinjauan mendalam terhadap dapur lapangan dan Pos Kesehatan di Pesisir Selatan pada Kamis, 21 Maret.

Tinjauan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi proses distribusi makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang pada 8 Maret 2024 di wilayah tersebut. Dapur lapangan yang menjadi fokus tinjauan merupakan aset Satbrimob Polda Sumbar yang beroperasi di kantor Camat XI Koto Tarusan. Selain dapur lapangan, terdapat juga mobil Watertreatment Satbrimob dan Biro Logistik yang bertugas menyediakan air bersih yang layak untuk dikonsumsi.

Selanjutnya, Kapolda dan Wakapolda turut melihat proses pemeriksaan kesehatan dan pelayanan pengobatan gratis yang diberikan kepada warga oleh Biddokkes Polda Sumbar di markas Polsek Bayang. Di sini, mereka juga melakukan pengecekan kondisi Mapolsek, kantor Bhayangkari Polsek, dan Asrama Polsek Bayang yang terdampak banjir.

Irjen Pol Suharyono mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras selama penanganan bencana ini. Dia berharap bahwa upaya mereka tidak hanya menjadi tugas biasa, tetapi juga menjadi ladang pahala dalam amal ibadah mereka.

(*)

#BanjirPessel #PoldaSumbar