Breaking News

Berkah Ramadan Mengalir di Padang Barat: 255 Keluarga Terima Bantuan 'Ramadan Berbagi'

Ramadan Berbagi Pemko Padang di Kecamatan Padang Barat 

D'On, Padang (Sumbar),-
Berkah Ramadan telah menyinari Kecamatan Padang Barat dengan kedermawanan dan keberkahan. Sebanyak 255 warga merasakan kebaikan tersebut pada hari keenam puasa, saat mereka menerima bantuan "Ramadan Berbagi" dari Pemerintah Kota Padang. Acara penyaluran bantuan dilakukan secara khidmat di Masjid Jami' Asharullah Simpang Anam, Kecamatan Padang Barat, pada Minggu (17/3/2024), dengan kehadiran yang menggembirakan dari Wali Kota Padang, Hendri Septa, serta pengurus Baznas Kota Padang.

Hendri Septa menyatakan harapannya bahwa program "Ramadan Berbagi" ini akan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat penerima. Bantuan sembako yang disalurkan berasal dari sumbangan sukarela sebesar 80 persen dari ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, serta sedekah dan zakat dari para muzakki yang dipercayakan kepada Baznas Kota Padang.

"Program 'Ramadan Berbagi' di bulan yang suci ini, harapan kita bisa bermanfaat bagi semua masyarakat yang menerima," ujar Hendri Septa

Keberhasilan program ini menjadi motivasi untuk meluaskan jangkauannya ke seluruh kecamatan. Komitmen untuk terus memberikan bantuan kepada yang membutuhkan menjadikan Ramadan tahun ini lebih bermakna bagi masyarakat Padang Barat. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama semakin menguat, memperkuat kohesi sosial dalam masyarakat.

(*)

#Ramadan #Padang