Breaking News

Baznas Kota Padang dan Pemko Salurkan Bantuan Darurat: Dapur Umum Terdampak Banjir Terbantu

BAZNAS Kota Padang dan Pemko Bentuk Dapur Umum di 3 Kecamatan 

D'On, Padang (Sumbar),-
BAZNAS Kota Padang, bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang, bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di tiga kecamatan di Kota Padang. Hujan deras yang mengguyur Kota Padang dari Kamis (7/3/2024) siang hingga Jumat (8/3/2024) pagi menyebabkan banjir dan longsor di beberapa wilayah, termasuk Kecamatan Lubuk Begalung, Koto Tangah, Kuranji, Nanggalo, dan sejumlah kecamatan lainnya.

Dalam menghadapi situasi darurat ini, BAZNAS Kota Padang, dipimpin oleh Ketua H. Yuspardi, bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa, turun langsung meninjau lokasi banjir untuk mengevaluasi kebutuhan mendesak. Prioritas utama adalah kesejahteraan korban banjir dan keluarga mereka. Setelah peninjauan dilakukan, disepakati untuk menyediakan bantuan bahan mentah bagi dapur umum di tiga kecamatan pada hari yang sama.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada seluruh warga yang terdampak bencana banjir ini. Dalam upaya penanggulangan, BAZNAS Kota Padang juga menyalurkan bantuan Tanggap Bencana melalui Wali Kota Padang untuk didistribusikan di beberapa kecamatan yang terdampak.

Kehadiran dalam penyaluran bantuan tersebut melibatkan seluruh jajaran pemerintah, termasuk Asisten 1 Edi Hasymi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yeni Yuliza, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bobby Firman, serta Camat Koto Tangah, Fizlan Setiawan. Langkah-langkah konkret ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Pemko Padang serta BAZNAS Kota Padang dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.


(*)

#Baznas #Padang #BanjirPadang