Breaking News

Aksi Cepat Kapolda Sumbar: Evakuasi dan Bantuan dalam Penanggulangan Banjir

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Bantu Warga Terdampak Banjir

D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, beserta sejumlah pejabat utama Polda dan Forkompimda, melakukan peninjauan terhadap daerah yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Kota Padang pada Jumat (8/3) siang. Kunjungan ini dilakukan di daerah Dadok Tunggul Hitam Kota Padang sebagai respons terhadap cuaca hujan yang terus menerus sejak kemarin siang.

Irjen Pol Suharyono menginformasikan bahwa sejumlah rumah terdampak banjir, dan sejumlah kepala keluarga serta masyarakat telah dievakuasi. Langkah-langkah kemanusiaan telah dilakukan sesuai dengan protap dan SOP yang telah ditetapkan, termasuk penyelamatan masyarakat, pendirian pos pengamanan, dapur umum, dan pos pelayanan kesehatan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, mengimbau kepada masyarakat yang enggan dievakuasi untuk bersedia, mengingat kemungkinan terjadinya musibah berikutnya. Beliau menekankan bahwa semua ini adalah takdir dari Allah SWT, dan kita harus bersyukur serta berupaya meminimalisir korban.

Irjen Pol Suharyono juga mengajak semua pihak yang terlibat dalam operasi kemanusiaan ini untuk selalu berdoa agar kejadian ini menjadi hikmah bagi semua orang. Selain itu, beliau mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menyebabkan penyumbatan aliran air.

Kapolda tidak hanya memantau kondisi banjir, tetapi juga memberikan instruksi kepada anggota kepolisian untuk membantu dalam evakuasi warga yang terdampak. Dia juga mengimbau seluruh anggota kepolisian untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat seperti ini.

Dengan kerjasama semua pihak dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, diharapkan dampak dari bencana banjir ini dapat diminimalkan, dan pemulihan wilayah terdampak dapat dilakukan dengan cepat.

(*)


#PoldaSumbar #Banjir #BanjirPadang #Padang