Breaking News

Wanita Diduga Dipukul Polisi di Medan: Kisah Korban Ella Napitupulu

Wanita dipukul oleh polisi di Medan. [Foto: Ist]

D'On, Medan (Sumut),-
Sebuah video viral menunjukkan seorang wanita, Ella Napitupulu, diduga dipukul oleh polisi di Medan, Sumatera Utara. Peristiwa ini terjadi di Jalan Elang, Kecamatan Medan Denai. Ella, yang memegang anak balitanya di atas becak barang, diserbu oleh sekelompok polisi yang diduga terlibat dalam kasus pencurian.

Pada Rabu, 21 Februari 2024, saat penggerebekan terhadap pelaku curanmor, polisi menuduh becak Ella terlibat dalam kejahatan tersebut. Ella membantah tuduhan tersebut, karena baginya becak adalah mata pencaharian yang halal. Saat terjadi cekcok, salah seorang polisi mengayunkan sikunya dan mengenai wajah Ella, menyebabkan bibirnya berdarah.

Tidak hanya Ella, kakaknya juga menjadi korban ketika salah seorang polisi menamparnya. Meskipun beberapa petugas meminta maaf kemudian, namun kejadian tersebut meninggalkan trauma bagi Ella dan keluarganya.

Meskipun belum membuat laporan resmi, Ella dihubungi oleh petugas Propam Polrestabes Medan. Dua oknum polisi yang terlibat langsung dalam pemukulan datang ke rumah Ella dan meminta maaf.

Kejadian ini menyoroti masalah penyalahgunaan kekuasaan oleh aparat, serta perlunya perlindungan terhadap hak asasi manusia, termasuk hak Ella untuk tidak dianiaya secara fisik. Semoga kejadian ini memberikan pembelajaran bagi semua pihak untuk menghormati dan melindungi hak-hak setiap individu.

(*)

#Peristiwa #PolisiPukulWanita #Polri #Sumut

No comments