Breaking News

Presiden Jokowi Membuka Tirai Rahasia: Pelantikan Menteri Baru Diumumkan Besok!

AHY Diisukan Jabat Menteri ATR

D'On, Jakarta,-
Dalam sebuah momen yang penuh antisipasi, Presiden Joko Widodo memberikan petunjuk samar terkait spekulasi seputar komposisi kabinet baru. Di tengah sorotan publik yang memuncak, Presiden Jokowi, dengan senyum misterius, mengisyaratkan kepada para wartawan untuk menahan diri sejenak dan menunggu pengumuman resmi pada hari berikutnya.

"Tunggu saja besok pukul 10.00 WIB," ujar Presiden Jokowi kepada para jurnalis setelah menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta hari ini, Selasa (20/2/2024).

Isu pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), serta kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHS) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), telah menggema sebelumnya. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, pun mengonfirmasi bahwa pelantikan menteri baru akan dilakukan oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

"Segera ketahui siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Pak Presiden di dua posisi tersebut, kita tunggu besok," tandas Ari melalui pesan tertulisnya.

Spekulasi ini bermula dari laporan yang menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dianggap sebagai kandidat potensial untuk mengisi jabatan Menteri ATR/BPN, menggantikan Hadi Tjahjanto yang telah menjabat sejak Juni 2022.

Sementara itu, kursi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang ditinggalkan oleh Mahfud MD, yang mundur pada awal bulan ini, diyakini akan diisi oleh Hadi Tjahjanto.

Dengan ketegangan yang semakin meningkat menjelang pengumuman besok, publik Indonesia menantikan dengan tidak sabar untuk melihat bagaimana permainan politik ini akan berlanjut dan bagaimana wajah baru kabinet Jokowi akan terbentuk. Simak terus berita ini untuk pembaruan terbaru mengenai perubahan politik paling dinanti di tanah air!

(Mond)

#AHY #Jokowi #KabinetJokowi #nasional