Breaking News

Perubahan Kabinet: Jokowi Tunjuk 2 Menteri Baru pada Jam 11.00 WIB

Presiden Jokowi 

D'On, Jakarta,-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar seremoni pelantikan dua menteri kunci dalam Kabinet Indonesia Maju 2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB. Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengonfirmasi. Seremoni ini akan melantik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Ari Dwipayana menegaskan bahwa tradisi pelantikan ini dilakukan pada hari Rabu Pon, seperti yang telah menjadi kebiasaan sebelumnya. Menurutnya, pengisian dua posisi kunci ini akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi dalam acara pelantikan tersebut.

Satu dari dua posisi tersebut adalah Menko Polhukam, yang sebelumnya kosong setelah Mahfud MD mengundurkan diri untuk ikut serta dalam Pemilihan Presiden 2024. Posisi ini akan diisi oleh Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN. Sementara itu, kursi Menteri Agraria akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ari juga menyatakan bahwa acara pelantikan tersebut akan disertai dengan pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan di hadapan Presiden, yang juga akan dilangsungkan di Istana Negara. Hal ini menunjukkan keberlangsungan proses politik yang signifikan dalam pemerintahan Indonesia.

Dengan pelantikan ini, diharapkan adanya kesinambungan dalam kepemimpinan dan penguatan kabinet, serta implementasi kebijakan yang diarahkan untuk kemajuan dan stabilitas negara. Pelantikan ini tentu menjadi sorotan utama dalam dinamika politik Indonesia dan menarik perhatian publik terhadap arah kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah selanjutnya.

(*)

#Nasional #KabinetJokowi #ReshuffleKabinet #AHY