Breaking News

Membangun Kecerdasan Kehumasan: Pelatihan Terbaru dari Humas Polri

Divisi Humas Polri Gelar Pelatihan Kehumasan untuk Pama

D'On, Jakarta,-
Divisi Humas Polri terus menggenjot kemampuan kehumasan dengan menggelar pelatihan dan uji pengetahuan umum untuk tingkat Pama. 

Pembukaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan kompetensi sebelumnya, dengan harapan untuk meningkatkan kemampuan anggota sesuai dengan Perkap Nomor 6 Tahun 2023. Brigjen Pol. I Komang Sandi Arsana, S.I.K.,M.H., menekankan bahwa sertifikasi ini sebenarnya merupakan pelatihan kemampuan umum kehumasan dan menjadi awal mula penerapannya di tingkat polda jajaran.

“Jangan dianggap ini sertifikasi, tapi ini pelatihan kemampuan untuk rekan-rekan semua terkait dengan pengetahuan umum kehumasan,” kata Brigjen. Pol. Komang dalam pembukaan sertifikasi, Rabu (28/2/24).

Peningkatan kemampuan ini diarahkan untuk mematangkan anggota di tengah tantangan yang terus berkembang. Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, terus mendorong jajarannya untuk meningkatkan kemampuan kehumasan, dengan salah satu upaya melalui e-Learning Humas Polri Presisi. E-Learning ini memberikan akses anggota ke berbagai materi pembelajaran serta kesempatan untuk mengikuti kompetensi dan ujian.

Selain itu, Portal Humas Presisi menjadi platform digital yang mengintegrasikan berbagai aplikasi dan media kehumasan. Kadiv Humas berharap pelatihan ini akan meningkatkan kemampuan kehumasan yang semakin matang dan terus dikembangkan oleh seluruh personel. Dengan demikian, mereka dapat menjadi rujukan informasi yang aktual dan terpercaya bagi masyarakat, media, dan personel Polri.

Pentingnya kemampuan kehumasan juga ditekankan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang menekankan pada kemampuan komunikasi publik dalam Era Police 4.0. Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, Kadiv Humas memberikan beasiswa kepada peserta terbaik dalam pelatihan ini, sebagai bentuk penghargaan dan dorongan untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.

(*)

#Polri