Breaking News

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Sapa Warga Solo dalam Kampanye Akbar Hajatan Rakyat

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sapa warga Solo 

D'On, Solo (Jateng),-
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memulai perjalanan kampanye akbar mereka dengan meriah di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024). Dalam sebuah kirab yang megah, pasangan ini menaiki gerobak sapi bersama dengan para pendukung setianya. Ganjar Pranowo, didampingi istrinya Siti Atiqoh dan putranya Zinedine Alam Ganjar, terlihat riang di barisan depan, sementara Mahfud MD, bersama dengan istrinya, mengikuti di belakang dengan penuh semangat.

Saat melintasi jalan-jalan kota, baik Ganjar maupun Mahfud tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada warga yang memenuhi pinggir jalan untuk menyaksikan kirab tersebut. Rombongan ini tak hanya diisi oleh pasangan Ganjar-Mahfud, namun juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Kirab yang diiringi oleh kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo dan barongsai ini menjadi pemandangan yang memukau bagi ribuan pendukung yang mengikuti acara tersebut. Setelah sampai di depan Balai Kota Solo, pasangan Ganjar-Mahfud turun dari gerobak sapi untuk menyaksikan pentas tari dan menerima tokoh wayang kulit.

Perjalanan kampanye kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Benteng Vastenburg, Solo. Di sepanjang jalan, massa yang memadati rute menuju benteng tampak antusias menyambut pasangan ini dengan meriah. 

Sementara itu, pasangan calon lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, juga melakukan kampanye akbar di wilayah Jakarta, masing-masing di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Dalam kampanye terakhir ini, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berupaya memperoleh dukungan maksimal dari masyarakat jelang pemilihan yang akan segera dilaksanakan.

(*)

#GanjarPranowo #Pilpres2024 #Politik #Pemilu2024