Breaking News

Ramai Isu Koalisi dengan Anies, Ganjar Buka Suara

Ganjar-Anies saat Debat Capres (foto tangkapan Layar)

D'On, Jakarta,-
Belakangan muncul wacana koalisi antara kubu paslon Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Isu ini ramai beredar menyusul spekulasi Pilpres 2024 akan berlangsung dalam 2 putaran. Ditambah, capres nomor urut 1 dan 3 tersebut tampak memiliki hubungan yang baik.

Ganjar lantas merespons isu tersebut. Ia tak secara gamblang mengiyakan, tetapi tidak ada pula bantahan keluar dari mulutnya.

"Oh sabar, kami komunikasi dengan semuanya," kata Ganjar, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (14/1/2024).

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu pun angkat bicara mengenai wacana yang ramai dibahas hingga viral di internet. Ia menyatakan pihaknya terbuka dengan segala kalangan.

"Insyaallah saya terbuka pada semua kalangan karena kita nggak tahu apakah kita masuk, mudah-mudahan itu harapannya. Tapi nanti dengan siapanya kita gak tahu juga," kata Syaikhu, dikutip dari detikcom.

"Oleh karena itu semua komunikasi ini mesti terbangun dengan baik. Sehingga jangan jadikan Pilpres menjadi sarana untuk saling bermusuhan satu sama lain," tambahnya.

Terkait kabar kedekatan kubu paslon nomor urut 1 dan 3, Syaikhu juga menuturkan hal tersebut adalah fenomena biasa dalam politik. Menurutnya, kontestasi harus dibangun dengan suasana yang penuh komunikasi.


(fab/cnbc)

#Pilpres2024 #Politik #GanjarPranowo #AniesBaswedan

No comments