Breaking News

Jokowi Berkelakar Soal Kampanye: Antara Serius dan Kocak!

Jokowi dan Prabowo Santap Bakso Bersama di Magelang, 29 Januari 2024 (Dok: Beritasatu.com)

D'On, Magelang (Jateng),-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa putranya, Kaesang Pangarep, sering mengajaknya berkampanye sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski belum memastikan partisipasinya, Jokowi mengatakan bahwa aturan undang-undang pemilu sudah membuatnya menjadi sorotan publik.

"Saya sudah diajak berkampanye, tetapi saya ingin menekankan bahwa saya hanya menyampaikan ketentuan undang-undang pemilu. Rasanya aturan presiden berkampanye telah menjadi perbincangan hangat di masyarakat," ujar Jokowi dengan nada humor seusai makan bakso bersama Prabowo di pinggir jalan Raya Bandongan, Senin (29/1/2024).

Saat ditanya mengenai pernyataan Prabowo yang menyebut Koalisi Indonesia Maju sebagai 'Timnya Pak Jokowi,' Jokowi menyerahkan tanggapan pada Prabowo yang duduk di seberangnya. "Tanyakan ke Pak Prabowo, koalisi merupakan urusan partai-partai. Jangan tanyakan pada saya, tanyakan kepada beliau," tambahnya.

Pertemuan tersebut juga mencatat kebersamaan Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, di warung bakso. Mereka tampak menikmati hidangan yang sama, bakso, dan minuman kelapa muda.

Sebelumnya, Prabowo mengklaim bahwa Koalisi Indonesia Maju, termasuk dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden, adalah tim dari Jokowi. "Prabowo-Gibran serta koalisi Indonesia maju adalah timnya Pak Joko Widodo. Saya secara terang-terangan dan tanpa malu mengakui bahwa kami melanjutkan program dan strategi Jokowi," ujar Prabowo dalam pertemuan dengan relawannya di JCC, Jakarta, pada Sabtu (27/1/2024).

Demikianlah perincian mendalam mengenai pernyataan Jokowi dan interaksi politiknya dalam konteks kampanye di Magelang, dengan penekanan pada waktu, tempat, dan detail peristiwa.

(Mond/B1)

#Jokowi #PresidenBolehKampanye #Politik