Breaking News

Ganjar Pranowo: Memerangi Kekerasan Seksual, Menyuarakan Perlindungan bagi Korban Anak Muda

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, hadir dalam acara Gelar Tikar Ganjar di Gedung Sidomukti, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, pada Minggu (28/1/2024). Foto:MPI/Anggie Ariesta.

D'On, Yogyakarta,-
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkomitmen mengurangi angka kekerasan dan pelecehan seksual di kalangan anak muda. Saat hadir di Gelar Tikar Ganjar di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

Ganjar merespons kekhawatiran Kalis Mardiasih, seorang penulis dan aktivis perempuan, terkait kasus kekerasan seksual dan pelecehan di lingkungan pendidikan.

Mardiasih mengungkapkan keprihatinannya terhadap kasus kekerasan seksual yang melibatkan guru sebagai pelaku. Ganjar menanggapi hal ini dengan menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti kasus semacam itu. Dia berbagi pengalaman dalam penanganan kasus kekerasan dan pelecehan seksual selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar menginstruksikan dinas berwenang untuk membentuk posko pengaduan, baik dalam bentuk tempat fisik maupun online. Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan perlindungan kepada korban. Ganjar menjelaskan bahwa dirinya sepakat dengan Kalis dan akan mengurus masalah tersebut, berkomitmen untuk meneruskan upaya hingga kasus kekerasan dan pelecehan seksual di lingkungan pendidikan dapat dihapuskan.

Dia menyoroti keberhasilan dinasnya dalam menciptakan tempat khusus untuk melaporkan tindakan mencelakai, terutama terhadap perempuan dan anak-anak. Ganjar menekankan bahwa informasi ini perlu dilindungi dan memiliki shelter-shelter khusus untuk menangani korban kekerasan.

Ganjar memastikan bahwa kasus seperti ini diurus dengan sensitivitas dan diserahkan kepadanya. Dengan pengalaman praktiknya, ia bertekad melanjutkan usahanya untuk menghapus kasus kekerasan dan pelecehan seksual, terutama di lingkungan pendidikan.


(mond)


#GanjarPranowo #Pilpres2024 #Yogyakarta

No comments