Breaking News

7 Alasan Kenapa Cewek Memandang Fisik Ketika Mencari Pasangan

Ilustrasi pasangan 

Dirgantaraonline.co.id,-
Ada 7 alasan kenapa cewek memandang fisik ketika mencari pasangan yang mungkin perlu kalian ketahui. Dalam mencari pasangan hidup, biasanya wanita memiliki beberapa kriteria pria yang cocok dengannya, salah kriteria yang paling sering disebutkan adalah kriteria fisik.

Lantas, kenapa cewek memandang fisik ketika mencari pasangan? Apakah kriteria lainnya dianggap tidak begitu penting, atau kriteria fisik adalah salah satu kriteria yang wajib ada dalam mencari pasangan? Berikut adalah alasan kenapa cewek memandang fisik ketika mencari pasangan, dikutip berbagai sumber.

1. Pertimbangan Genetik dan Kesehatan

Alasan kenapa cewek memandang fisik dalam mencari pasangan adalah karena pertimbangan genetik atau aspek biologis, karena penampilan fisik seringkali menjadi indikator kesehatan dan kualitas genetik seseorang. Sehingga, wanita secara alamiah terdorong untuk memilih pasangan yang secara fisik menunjukkan tanda-tanda kebugaran dan kesehatan, guna memastikan mereka akan memiliki keturunan yang kuat.

2. Teori Daya Tarik

Alasan kenapa cewek memandang fisik disebabkan oleh teori daya tarik, yang mana orang cenderung tertarik pada keindahan fisik seseorang. Sehingga, wanita mungkin akan cenderung memilih pasangan yang mereka anggap menarik secara visual. Daya tarik fisik ini juga yang menjadi faktor yang membangkitkan perasaan positif dan kekaguman, serta dapat memperkuat ikatan emosional dalam suatu hubungan.

3. Pengaruh Gaya Hidup

Kemudian, alasan berikutnya kenapa cewek memandang penampilan fisik saat pasangan adalah pengaruh gaya hidup. Saat ini, media sosial (medsos) memainkan peran besar dalam memperlihatkan kehidupan sehari-hari, sehingga memiliki pasangan yang menarik secara fisik dapat menampilkan citra yang diinginkan para wanita. Mulai dari fashion, gaya rambut, hingga perawatan tubuh menjadi pertimbangan wanita.

4. Tekanan Sosial

Tekanan sosial juga menjadi alasan kenapa cewek memandang fisik saat mencari pasangan. Sehingga, wanita sering kali merasa tertekan untuk memenuhi ekspektasi sosial, baik pada dirinya maupun orang yang jadi pasangan hidup mereka. Karena, untuk memperoleh validasi sosial dan memenuhi standar yang diberlakukan oleh masyarakat, penampilan fisik menjadi aspek penting.

5. Pengaruh Media Sosial

Di era media sosial (medsos) di mana setiap orang berlomba-lomba menampilkan visual terbaiknya, hal ini juga yang menjadi alasan kenapa cewek memandang fisik saat memilih pasangannya. Pasangan dengan visual yang menarik akan membuat mereka mendapatkan validasi dan memenuhi standar publik soal hidup dan juga pasangan.

6. Menambah Rasa Percaya Diri

Alasan kenapa cewek memandang fisik adalah dalam memilih pasangan adalah demi mendapat atau menambah rasa percaya diri. Ketika seseorang merasa diterima dan diinginkan secara fisik, hal ini tentu saja dapat berdampak positif pada kesejahteraan psikologis mereka. Karena kepercayaan diri yang kuat dapat menciptakan fondasi yang lebih kokoh dalam membangun hubungan yang sehat.

7. Pengalaman Pribadi

Terakhir, pengalaman pribadi dan kondisi lingkungan seseorang juga dapat mempengaruhi preferensi dalam memilih pasangan. Sehingga, jika seorang wanita terbiasa dengan pengalaman pribadi dan lingkungan yang menganggap visual penting, maka mereka akan mencari pasangan berdasarkan fisiknya.

Demikian informasi dan penjelasan mengenai tujuh alasan kenapa cewek memandang fisik ketika mencari pasangan.


(Rini)

#global #gayahidup #LifeStyle #PencarianPasangan