Breaking News

Kota Padang Raih Penghargaan Tematik Pemenuhan Hak Anak

Kota Padang Raih Penghargaan Tematik Pemenuhan Hak Anak 

D'On, Jakarta,-
Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyerahkan penghargaan kepada Kota Padang atas komitmennya dalam menyediakan pelayanan pemenuhan Hak Anak yang telah terstandarisasi pada Senin (18/12/2023) di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang berada pada Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Kota Padang menerima penghargaan pada kategori Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yaitu Puspaga Basamo dan kategori Sekolah Ramah Anak (SRA) yang diraih oleh SD Pertiwi 2 Padang.

Penghargaan Puspaga dan SRA diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Nurfitri didampingi Kasi Kesiswaan Mairul Chandra dan Kepala SD Pertiwi 2 Padang Nensi Suspita.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Ibu Rini Handayani

Nurfitri mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi untuk meningkatkan mengembangkan layanan pemenuhan hak anak di Kabupaten/Kota Layak Anak. 

Pemerintah Kota Padang benar-benar berkomitmen untuk terus menata kelola pemenuhan hak anak untuk terus melindungi, memberikan pendidikan, menyediakan ruang bermain dan lain-lain. 

"Salah satunya taman bermain yang di sediakan oleh Pemko padang adalah Taman Tugu Apeksi yang berada di kawasan Balaikota Air Pacah," katanya, Selasa (19/12/2023)

Nurfitri berharap semoga keberhasilan dari SD Pertiwi 2 Padang menjadi contoh dan dapat membagi pengalaman dan ilmunya kepada sekolah lain di Kota Padang.

Dengan demikian, seluruh sekolah Kota Padang dapat memberikan layanan Pemenuhan hak anak sesuai standarisasi sebagai Padang Kota Layak Anak. 

(Ch)


#Padang