Breaking News

Kasat Pol PP: Jika Ada Pungli Warga Segera Melapor ke Call Center 112 atau Posko Pengamanan

Kasat Pol PP Padang Chandra Eka Putra 

D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang Chandra Eka Putra, ajak masyarakat untuk segera melapor ke 112 atau posko pengamanan yang ada di Kota Padang, jika ditemukan ataupun menjadi korban pungutan liar di Kota Padang.

Ia mengatakan, dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat selama Natal 2023 dan Malam Pergantian Tahun 2024, di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang sudah memiliki Pos Pengamanan terpadu.

"Di pos-pos tersebut, sudah ada tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI/Polri, Dishub, BPBD, Pariwisata, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya, jika ada terjadi Gangguan Trantibum segera lapor ke Pos-pos terdekat atau ke 112," ujar Chandra Eka Putra, Kasat Pol PP Kota Padang,  jum'at (22/12/23). 

Ia berpesan, agar masyarakat yang berlibur dan berwisata ke Kota Padang agar tidak memarkirkan kendaraannya di sembarangan tempat untuk menghindari terjadinya pungutan liar atau lainnya dan berharap tidak membuang sampah sembarangan guna menjaga kebersihan di Kota Padang.

"Petugas parkir resmi menggunakan atribut berupa jaket, name tag dan rompi, jika tidak ada yang menggunakan atribut tersebut berarti ada dugaan pungutan liar, maka segera laporkan dan bayarlah parkir sesuai aturan yang berlaku, seperti kendaraan roda dua Rp. 2000 rupiah. Kendaraan Roda Empat Rp. 3000 rupiah dan bus pariwisata Rp. 10.000," terangnya.

Ia berharap, selama Nataru di Kota Padang tetap berjalan aman dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya dan masyarakat luar kota yang berlibur ke Kota Padang juga merasakan hal yang sama.

"Kita juga butuh kerja sama semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di tempat-tempat wisata agar ikut Menjaga Trantibum di wilayahnya,"tegas Chandra Eka Putra.

Selain itu, Chandra Eka Putra juga menyampaikan bahwa ia juga menurunkan tim Patrolinya menggunakan mobil dan motor trail melakukan pengawasan di seluruh wilayah Kota Padang dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang.

(*)

#PolPP #Padang