Breaking News

Kaesang Digeber Geng Motor Berbendera PDIP, PSI Ogah Baper: Biasa Aja, Gak Masalah!

Kaesang Pangarep 

D'On, Jakarta,-
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak ambil pusing dan tidak mempermasalahkan ihwal Ketua Umum mereka, yakni Kaesang Pangarep yang mengalami insiden digeber segerombolan motor dengan berbendera PDIP.

Ketua DPP PSI, Cheryl Tanzil mengatakan pihaknya biasa saja atas adanha insiden tersebut.

"Tanggapannya? Biasa aja. Gak masalah," kata Cheryl, Rabu (20/12/2023).

Menurut Cheryl, peristiwa yang dialami Kaesang mungkin karena ada ada dua kegiatan partai yang bersamaan. Ia tidak mengomentari lebih jauh mengenai peristiwa tersebut.

"Mungkin memang waktunya acaranya berbarengan dan ada irisan lokasi," kata Cheryl.

Reaksi Kubu Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran enggan mengomentari aksi penggeberan segerombolan pemotor yang membawa bendera PDIP saat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkegiatan di di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (18/2023).

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani hanya menekankan pihaknya melakukan kampanye-kampanye yang positif.

"Ya terutama sih kembali lagi yang sudah saya sampaikan kita dalam melakukan kampanye ini selalu mengutamakan aura yang positif dan fokus kepada kegiatan kegiatan kita," kata Rosan di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Sementara itu, mengenai aksi segerombolan pemotor membawa bendera PDIP, Rosan tidak ingin berkomentar.

"Dan saya tidak mau mengomentari kegiatan yang dilakukan paslon lain," ujar Rosan.

Viral

Diketahui, momen menegangkan terjadi saat Ketum PSI Kaesang Pangarep menghadiri acara bertajuk ngopi bareng bersama relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Plat K di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (18/2023).

Saat sedang berdiskusi, Kesang Pangarep diganggu dengan hadirnya segerombolan pemotor yang membawa bendera PDIP.

Dalam video yang diunggah Instagram @kabarnegri, terdengar dari dalam rumah makan geberan sepeda motor yang melintasi lokasi pertemuan tersebut.

"Peristiwa di luar rumah makan itu sempat direkam oleh PSI," tulis keterangan unggahan tersebut yang dikutip Suarajawatengah.id, Senin (18/12/2023).

Dalam video yang dibagikan PSI itu tampak segerombolan pemotor berhenti di depan rumah makan tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat Kesang Pangarep berada di halaman lokasi pertemuan untung meminta para pendukungnya kembali masuk.

Kaesang Santai

Sementara dalam unggahan akun Instagram @sedulur_solo, Kaesang Pangarep meminta relawan tak terpancing emosi, tapi tidak perlu takut.

"Kita bergerak menggunakan hati nurani kita masing-masing, dan selalu jaga kekondusifan. Kita harus selalu kondusif, jangan terpancing emosi dengan apa yang di luar," kata Kaesang Pangarep dalam sambutannya.

Kaesang sempat mengira suara geberan knalpot itu dari Komunitas 2 Tak yang memamerkan motornya. Dia menyebut massa itu dari partai sebelah.

"Sudah santai-santai saja di sini, tadi bener sudah santai ngerokok-ngerokok, nggak usah gleyer-gleyer. Tadi saya makan di sana itu saya kira itu tadi Komunitas 2 Tak, o lagi pamer motor, o ternyata partai sebelah," kata Kaesang disambut tawa dan tepuk tangan relawan.

Dia menyebut massa itu mencoba menyapa PSI yang tengah menggelar acara silahturahmi. Namun, dia menyoroti salah satu massa yang nekat masuk ke pelataran sambil memainkan dan menggeberkan knalpotnya.

"Nggak apa-apa, tapi kalau buat saya kalau mereka tadi kan ada di jalan raya ya nggak apa-apa, mungkin kalau di jalan raya kan ingin menyapa kita. Tapi tadi sampai ada yang masuk, bener? tadi ada yang sampai yang satu, ada satu yang masuk ya tadi ya?" kata Kaesang.

"Ya," jawab relawan.


(*)

#KaesangPangarep #PSI #PDIP #Viral