Breaking News

Coach STY Hanya Targetkan Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar di Piala Asia

Coach STY 

D'On, Jakarta,-
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan tidak memasang target tinggi untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. STY hanya menargetkan Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia bersama dengan Jepang, Uzbekistan, dan Vietnam. Gelaran Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024 di Qatar.

Sederet rangkaian persiapan bakal dilakoni pasukan Shin Tae-yong demi tampil maksimal di ajang kali in. Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) lebih dahulu di Turki selama dua pekan sebelum bertolak ke Qatar.

"Persiapan kami targetnya 16 besar, untuk itu saya akan berusaha. Tim juga begitu," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Timnas Indonesia menjadi tim dengan ranking FIFA paling rendah diantara penghuni Grup D lain. Skuad Garuda berada di peringkat 146 dunia. Kendati demikian, Shin Tae-yong sama sekali tak melihat hal tersebut sebagai hambatan.

"Piala asia kali ini, Indonesia terendah secara ranking FIFA. Lawannya juga tim tim yang bagus, begitu juga di grup kami," katanya.

Coach STY mengatakan timnya harus fokus dari laga ke laga yang akan dimainkan Oleh dikarenakan, tim lawan akan memberikan perlawanan cukup ketat pastinya untuk Marc Klok dan kolega.

"Jadi, kami tidak akan meremehkan lawan dan berusaha untuk mempersiapkan lebih lagi," ujarnya.

(Okz)

#PialaAsia2023 #ShinTaeYong #Olahraga #Sepakbola #TimnasIndonesia #STY