Breaking News

Cak Imin Klaim Pernah Dijanjikan Jadi Menhan, Jokowi: Enggak Ada Jatah-jatahan

Jokowi 

D'On, Jakarta,-
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyebut sempat dijanjikan menjadi menteri pertahanan (menhan), sebelum akhirnya posisi tersebut diberikan kepada Prabowo Subianto.

Seraya membantah pernyataan calon wakil presiden nomor urut 1 dalam Pilpres 2024 itu, Jokowi menegaskan tidak ada janji memberi jatah kursi menteri. Menurutnya, pemberian kursi menteri adalah prerogatif seorang presiden.

"Kementerian, menteri, itu hak prerogatif presiden. Enggak ada jatah-jatah seperti itu ya, enggak ada," kata Jokowi sembari tersenyum di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebelumnya sempat mengaku dijanjikan posisi menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Pernyataan itu terlontar darinya ketika mengenang Pilpres 2019.

Menurut Cak Imin, saat itu PAN dan Gerindra kebagian kursi menteri, meskipun ketika itu PAN bukan merupakan partai pengusung Jokowi. PKB merupakan partai pendukung Jokowi pada dua pilpres terakhir. 

(B1)

#Jokowi #CakImin #JatahMenteri #Nasional