Breaking News

Firli Pilih Pimpin Konpers OTT Sorong daripada Pemeriksaan, Ini Reaksi Polda Metro

Firli Bahuri Pimpin Jumpa Pers OTT PJ Bupati Sorong 

D'On, Jakarta,- 
Penyidik Polda Metro Jaya kembali gagal memeriksa Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Firli Bahuri seharusnya diperiksa pada hari ini, Selasa, 14 November 2023.

Namun, pada tanggal 13 November kemarin tim penyidik telah menerima surat penundaan pemeriksaan yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum KPK RI, Ahmad Burhanuddin.

"Saksi FB selaku Ketua KPK RI tidak bisa menghadiri panggilan penyidik untuk dilakukan pemeriksaan permintaan keterangan tambahan sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada hari ini," kata Ade, Selasa (14/11/2023).

Dalam surat yang sama dijelaskan alasan Firli Bahuri tidak dapat menghadiri pemeriksaan penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Alasan Firli Bahuri tidak jadi diperiksa karena pada hari ini dia menjalani pemeriksaan oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK RI.

"Saksi FB selaku Ketua KPK RI memenuhi undangan klarifikasi kedua dari Dewas KPK RI yang dilaksanakan pada hari ini di Gedung Merah Putih KPK RI," jelasnya.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Firli meminta penjadwalan pemeriksaan ulang kepada tim penyidik Polda Metro Jaya. Dalam pemeriksaan tambahan Firli meminta diperiksa di Barekrim Mabes Polri.

"Permintaan keterangan tambahan terhadap FB selaku saksi, Ketua KPK RI dapatnya dilakukan di Bareskrim Polri," pungkasnya.


(fmi)

#FirliBahuri #PoldaMetroJaya #PemerasanSYL #KPK #pemerasan


No comments