Breaking News

Anies Bersyukur Pernah Dipecat Jokowi, Cak Imin: Nanti Akhirnya Jadi Presiden

Capres Nomor Urut 1 Anies dan Cak Imin 

D'On, Jakarta,- 
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, mengatakan capresnya Anies Baswedan merasa bersyukur pernah dipecat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu menjelaskan setelah Anies dipecat dari Mendikbud di pemerintahan pertama Jokowi, namanya melejit dan sempat menjadi Gubernur Jakarta sebelum akhirnya menjadi Cawapres.

"Anda perlu tahu, Mas Anies harus bersyukur, dipecat Jokowi itu bersyukur. Dengan dipecat, namanya mencuat dan jadi calon presiden hari ini," kata Cak Imin dalam forum Konsolidasi Pemenangan AMIN yang dihadiri oleh seluruh Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PKB di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2023) malam.

Ketua Umum PKB itu menyampaikan, sepak terjang Anies kemudian dimulai kembali dengan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Cak Imin kemudian berseloroh siapa pun yang ingin jadi presiden harus merasakan pernah dipecat.

"Diawali jadi gubernur dulu. Jadi kalau pengen jadi gubernur lalu jadi capres, nanti akhirnya jadi presiden, itu harus pernah ngerasain dipecat," ujar Cak Imin.

Senada dengan Anies, Cak Imin juga mengakui pernah dipecat oleh Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid yang kala itu berposisi sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

"Nah saya sudah pernah ngerasain dipecat Gus Dur, Insyaallah selangkah lagi, AMIN menang," tegas Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin melempar kelakar, jika kadernya ada yang ingin dipecat untuk mengajukan diri kepada Sekjen PKB.

"Jadi teman-teman yang ngerasa belum pernah dipecat, silahkan daftar ke sekjen, kita pecat," jelas Cak Imin disambut gelak tawa kader PKB di lokasi.


(suara)

#Pilpres2024 #AniesBaswedan #CakImin #Politik