Breaking News

Siang Ini, Nasib Budiman Sudjatmiko Akan Diputuskan DPP PDIP

Budiman Sudjatmiko 

D'On, Jakarta,-
Nasib politikus PDIP Budiman Sudjatmiko akan diputuskan DPP PDIP pada Senin (21/8/2023) siang. PDIP bakal mengambil sikap tegas menyusul keputusan Budiman Sudjatmiko memilih mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Berdasarkan informasi yang beredar, DPP PDIP akan memutuskan nasib Budiman Sudjatmiko sekitar pukul 11.00 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan partainya akan menjatuhkan sanksi kepada  Budiman Sudjatmiko, Senin (21/8/2023). Sanksi ini diberikan lantaran Budiman mengumumkan secara terbuka mendukung bakal calon presiden dari partai lain, Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, PDIP tidak memberikan toleransi terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Hasto mengatakan PDIP selalu mengedepankan etika politik terutama saat merekrut para kadernya. Menurutnya setiap kader PDIP bergabung karena dasar kesukarelaan, bukan karena iming-iming dari pihak lain.

PDIP dikatakan Hasto tidak terpengaruh dengan sikap berbeda Budiman. Dia menegaskan PDIP semakin solid mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

“Langkah-langkah itu malah akan menghasilkan suatu energi positif bagi pergerakan seluruh kader PDIP,” kata Hasto.

Sebelumnya, Budiman Sudjatmiko secara mengejutkan mengumumkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dalam acara relawan Prabowo-Budiman (Prabu) Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). Mantan aktivis itu sebelum itu juga telah bertemu dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, pada 18 Juli 2023.

Beberapa hari setelah pertemuan itu, PDIP memanggil Budiman untuk sempat memberikan klarifikasi atas pertemuan dengan Prabowo Subianto.

(B1)

#BudimanSudjatmiko #PDIP #Politik #Pilpres2024

No comments