Breaking News

Produktifnya Guru di Padang, 354 Buku Diluncurkan


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang meluncurkan sebanyak 354 buku hasil karya dari 195 guru se Kota Padang, pada Minggu, (6/8/2023) di Balai Kota Padang, Aia Pacah. 

Peluncuran buku tersebut sebagai bentuk penghargaan Pemkot Padang terhadap pendidik, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354 yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus.

Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Inpsektorat Arfian mengatakan

peluncuran buku karya guru-guru tersebut merupakan salah satu bentuk dedikasi Pemerintah Kota Padang terhadap guru.

“Kita akan berupaya bagaimana buku ini setelah dicetak ada artinya. Makanya nanti melalui dana BOS kita akan membeli buku ini termasuk seperti yang kami sampaikan tadi. Kita punya komunitas ikatan guru penulis dan penggiat literasi," katanya.

Ia menuturkan Pemerintah Kota Padang akan terus mendukung pegiat literasi dan penulis buku untuk terus menghasilkan karya lebih baik dan lebih banyak lagi. Tidak hanya itu, organisasi ini diharapkan mampu memberi motivasi kepada guru-guru lain agar terus menulis. 

Sementara itu,  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Padang Ali Usman mengatakan bahwa pelincuran buku oleh para guru tersebut memberi warna lain di bidang literasi, khususnya dalam perayaan Hari Jadi Kota Padang.

"Sebenarnya masih banyak banyak buku guru karya lain yang tidak bisa ikut serta dalam peluncuran. Kita menyesuaikan 354 buku karya guru karena menyesuaikan dengan Hari Ulang Tahun Kota Padang," katanya.

Kemudian ia juga menuturkan ke depannya pihaknya akan memfasilitasi guru yang akan mendaftar dalam penulisan. Bahkan, di HUT Kota Padang berikutnya diharapkan akan lebih banyak lagi guru-guru yang menyerahkan buku hasil tulisannya ke MKKS dan Dinas Pendidikan Kota Padang.

Sementara itu, tidak ada persyaratan khusus bagi guru yang ingin berpartisipasi dalam peluncuran buku tersebut. Peluncuran buku karya guru ini jug merupakan yang pertama bagi MKKS SMP Kota Padang. 

(DA/Charlie)


#Pendidikan #Guru #Padang

No comments