Breaking News

Perumda AM Kota Padang Segera Luncurkan Pembayaran Non Tunai Menggunakan QRIS


D'On, Padang (Sumbar),-
Di era Digital saat ini Perumda Air Minum Kota Padang terus berinovasi untuk kenyamanan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran. Perumda Air Minum Kota Padang segara akan memakai pembayaran non tunai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS).

Inovasi pembayaran rekening air non tunai ini disampaikan langsung Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Padang Afrizal Kuniang, dalam rapat QRIS bersama Bank Nagari dan beberapa manager area di Kantor Perumda Air Minum Kota Padang pada Rabu (23/8/2023).

Untuk tahap awal, QRIS akan dilakukan dengan sistim statis, yakni nominal transaksi masih di input sendiri oleh pelanggan dan hal ini akan terus berkembang menjadi sistim QRIS bersifat dinamis, dimana kode QR dinamis yang selalu berubah sesuai dengan setiap transaksi yang dilakukan. Jadi setiap pelanggan akan mendapatkan kode QR yang tidak sama untuk setiap pelanggan sesuai transaksi yang dilakukan.

Saat ini, pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang sudah terbiasa dengan transaksi nontunai seperti Mobile Banking dan SMS Banking. 

Diharapkan dengan hadirnya QRIS ini akan mempermudah transaksi dengan Scanning Barcode dan mempercepat transaksi pelanggan.

"Pembayaran dengan QRIS segara akan dilakukan di kantor utama dan kantor cabang Perumda Air Minum Kota Padang, kami berharap pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang terbiasa dengan pembayaran QRIS di era digital saat ini," pungkas Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Padang Afrizal Kuniang.


(Mond)


#PerumdaAirMinum #PDAM #Padang

No comments