Breaking News

Kepedulian Ismail Novendra Antarkan Nayla Sabrina Tosa Masuk SMPN 22 Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Selang satu jam setelah tayang di Media Online Sinyalnews.com, Nayla Sabrina Tosa akhirnya bisa bernafas lega. Berbagai chat dan telpon mengalir ke redaksi Sinyalnews.com. Rata-rata menyampaikan rasa keprihatinannya atas nasib yang menimpa Nayla.

Tidak lama berselang, masuk telpon dari Ismail Novendra, seorang wartawan senior, Pemimpin Redaksi Jejak Media Group. Ismail kemudian meminta nomor telpon mamak Nayla. Begitu dikirim, cuma hitungan menit datang kabar gembira kalau besok Nayla sudah bisa sekolah di SMP Negeri 22 Padang sesuai dengan keinginan Nayla.

"Begitu saya baca berita di Sinyalnews.com, saya langsung hubungi Bapak Yopi Krislova selaku Kadis Pendidikan dan Budaya Kota Padang.  Alhamdulillah beliau membantu, dan besok Nayla disuruh antar ke SMPN 22 Padang" ujar Ismail.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nayla Sabrina Tosa, tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMP Negeri akibat KK nya baru terbitnya 10 bulan. Sementara aturan pemerintah, KK minimal 1 tahun, baru bisa diterima melalui jalur zonasi. Sementara Nayla sendiri sudah sejak kelas 4 SD sekolah di SD 04 Kampung Olo kec Nanggalo. Sementara orang tua angkatnya tidak punya biaya untuk menyekolahkan Nayla ke SMP Swasta.

Tapi berkat kepedulian seorang Ismail Novendra, dengan memanfaatkan hubungan baiknya dengan pejabat di Dinas Pendidikan Kota Padang, akhirnya Nayla bisa sekolah di SMPN 22 Padang. "Besok saya langsung yang akan mengantarkan Nayla ke SMPN 22 Padang" ujar Pemred Jejak Media Group ini.

Sementara Nayla yang dikabari bisa diterima di SMPN 22, bersorak kegirangan. "Terima kasih banyak pak, akhirnya Nayla bisa sekolah", ucap Nayla. 

(Rel)


#Pendidikan #Padang

No comments