Breaking News

Diduga Selingkuhi Istri Orang, Eks Wakapolres Binjai Kompol Agung Didemosi 4 Tahun

Ilustrasi Sidang Etik Polri

D'On, Medan (Sumut),-
Nasib karir mantan Waka Polres Binjai Kompol Agung Basuni sudah diputus dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Sidang KKEP yang digelar Bidang Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) itu menjatuhkan sanksi terhadap Kompol Agung berupa demosi selama 4 tahun.

"Ya, (perkara mantan Waka Polres Binjai) sudah putus ya," kata Kepala Bidang Propam Polda Sumut, Kombes Pol. Dudung Adijono kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Dudung jelaskan Kompol Agung dalam sanksi itu dikenakan penurunan jabatan dari jabatan sebelumnya. Eks Wakapolres Binjai itu terseret dalam dugaan perselingkuhan dengan wanita berinisial LS. Status LS merupakan istri orang lain.

"Yang bersangkutan, terbukti berselingkuh dengan sanksi demosi 4 tahun," jelas Dudung.

Pun, Kompol Agung juga sudah menjalani hukuman kurungan di tempat khusus (patsus) selama 30 hari. Dudung menyebut saat ini karir perwira melati satu itu mesti merasakan dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut. "Sudah dimutasi ke Yanma," tutur Dudung.

Dalam kasus ini, Kompol Agung dilaporkan ke Bid Propam Polda Sumut oleh seorang pria berinisial J. Laporan itu tercatat dalam nomor STPL/76/V/2023/Propam tertanggal 16 Mei 2023.

J melaporkan Kompol Agung karena diduga berselingkuh dengan istrinya, berinsial LS. Tapi, sepekan setelah melapor, J mencabut laporannya pada Rabu 24 Mei 2023.

Meski demikian, karena diduga pelanggaran kode etik, Kompol Agung tetap diproses.


(VV)



#Selingkuh #Polri #WakapolresBinjai

No comments