Breaking News

Usai Viral Video Emak-emak Gerebek Markas Sabu, Kasat Narkoba Polresta Jambi Dicopot

Kapolres Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi 

D'On, Jambi,-
Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama langsung dicopot buntut viralnya video emak-emak gerebek markas sabu di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto pada Rabu (26/7/2023) mengonfirmasi bahwa Kompol Niko Darutama dimutasi dari Kasat Narkoba Polresta Jambi menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jambi, ST/867/VII/KEP./2023, tanggal 25 Juli 2023.

Sebelumnya, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengapresiasi emak-emak yang dinilai telah membantu pihak kepolisian dalam upaya menindak pelaku penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah eks lokalisasi alias pucuk tersebut. Namun, Kapolresta berharap tindakan tersebut tidak terulang kembali karena membahayakan hingga mengancam keselamatan warga.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada tindakan ibu-ibu atas kepedulian terhadap adanya penyalahgunaan narkoba di Kota Jambi, khususnya di RT 5 Rawasari," kata Kombes Pol Eko Wahyudi, Selasa (25/7/2023).

Polresta Jambi, camat, lurah, forum ketua RT, dan warga setempat telah membuat kesepakatan untuk membuat daerah tersebut bebas narkoba. Warga diminta untuk segera melaporkan ke polisi jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut.

Sebelumnya, video aksi emak-emak menggerebek lokasi penyalahgunaaan narkoba di Jambi ini viral di media sosial. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/7/2023) ketika Satresnarkoba Polresta Jambi melakukan penggerebekan di salah satu rumah di wilayah tersebut, yang telah menjadi target operasi.

Sebanyak enam orang diamankan, yang merupakan pengguna narkoba jenis sabu. Dalam proses penyelidikan, diperoleh informasi bahwa di lokasi yang sama masih terdapat rumah yang dijadikan tempat pesta narkoba. Saat itu tim Polresta Jambi mendatangi TKP, telah terjadi penggerudukan oleh emak-emak di RT 5 terhadap rumah yang disinyalir dijadikan juga tempat pesta narkoba

(*)

#viral #emak-emakgerebekmarkassabu #jambi #sabu-sabu #narkoba

No comments