Breaking News

Korea Utara Ancam Musnahkan Amerika Serikat di Abad Ini

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan putrinya berpose dengan tentara yang berkontribusi dalam uji tembak. rudal balistik antarbenua (ICBM)

D'On, Pyongyang (Korea Utara),-
Kementerian Luar Negeri Korea Utara baru-baru ini mengeluarkan pernyataan, bahwa negaranya akan "memusnahkan" Amerika Serikat di abad ini.

"Jika AS memilih untuk menyinggung Republik kami, kami akan memusnahkan mereka dengan menggunakan semua kekuatan militer kami yang telah kami kumpulkan sejauh ini," demikian pernyataan Kemenlu Korea Utara saat memperingati 70 tahun gencatan senjata perang Korea.

"Perang Korea menandai awal dari kejatuhan AS. Sekarang, di abad ke-21 kita akan melihat penghentian AS yang tidak dapat dibatalkan. Para penguasa AS disarankan untuk melupakan pelajaran sejarah. "

Gencatan senjata untuk mengakhiri perang Korea, dicapai antara Korea Utara, Tiongkok yang mendukung Korea Utara, dan Amerika Serikat yang mendukung Korea Selatan.

Korea Selatan tidak menyetujui gencatan senjata.

Gencatan senjata berlanjut dengan pembentukan zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan dan pemulangan tawanan perang. Pasukan AS sejak itu ditempatkan di Korea Selatan untuk membantu mencegah perang lain dan mempertahankan sekutunya jika terjadi perang.

Korea Utara memiliki sejarah panjang memprovokasi konflik dengan tetangganya di selatan dalam beberapa dekade sejak gencatan senjata mulai dari penculikan dan pembunuhan pejabat tinggi Korea Selatan, hingga pembajakan pesawat Korea Selatan pada 1950-an, 1960-an, dan 1970-an. Negara tertutup itu juga menyerang pesawat dan kapal militer AS selama bertahun-tahun.

Dengan runtuhnya Uni Soviet, Korea Utara kehilangan kontributor ekonomi yang signifikan. Sekarang, dengan perang di Ukraina dan meningkatnya ketegangan antara Timur dan Barat, Korea Utara berusaha memperkuat hubungannya dengan Tiongkok dan Rusia.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan pejabat tinggi Tiongkok juga menegaskan kembali hubungan militer yang erat antara kedua negara komunis itu, kata Kementerian Luar Negeri Korea Utara, Sabtu (29/7/2023).


(B1)

#Internasional #KoreaUtara #KoreaUtaraAncamAmerikaSerikat

No comments