Breaking News

Ortu Angkat Latsitardanus XLIII: Mereka Anak Kami Juga


D'On, Padang (Sumbar),-
Kota Padang ditunjuk sebagai salah satu lokus pada helat Latsitardanus XLIII Tahun 2023. Kecamatan Lubuk Begalung menjadi lokasi tempat taruna dan taruni menimba ilmu. 

Sebanyak 108 taruna dan taruni akan berada di Padang mulai 19 Mei hingga 8 Juni 2023. Semuanya akan memiliki orangtua angkat selama berada di Padang. Mereka untuk sementara menetap di rumah orangtua angkat tersebut. 

Seperti di Perumahan Nuansa Griya, Batu Kasek, Kelurahan Pegambiran Ampalu. Di sini sebanyak empat rumah menjadi tempat tinggal sementara bagi taruna taruni. 

"Adik-adik taruna taruni anak kami juga," ucap Mona, seorang otangtua angkat kepada Diskominfo Padang, Jumat (19/5/2023).

Saat ini, Mona dan tiga pemilik rumah lainnya sedang bersiap-siap menanti "tamu". Kamar dibersihkan. Begitu juga keperluan bagi taruna dan taruni nantinya. 

"Dengan demikian kebahagiaan bagi kami juga, bisa menerima para catar dan praja sebagai anak angkat, menambah keluarga, serta silahturahmi ke depannya," ungkap Mona yang berdomisili di Blok K/9 di perumahan itu. 

Nantinya, sebanyak 5 orang taruna dan taruni menempati rumah milik Mona. Diakui Mona bahwa dirinya bersyukur bisa berpartisipasi di kegiatan Latsitardanus kali ini. 

"Kami juga senang menjadi orangtua angkat," ungkap istri Ketua RT setempat itu. 

Mona berharap kegiatan Latsitardanus ini bermanfaat besar bagi masyarakat di Kecamatan Lubeg. 

"Semoga keberadaan mereka nanti dapat memberikan perubahan bagi lingkungan sekitar," harapnya.

(Charlie)

#Latsitardanus #Padang

No comments