Breaking News

Nongkrong Hingga Larut Malam, Puluhan Muda-mudi Dibubarkan Satpol PP Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Lakukan patroli wilayah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang bubarkan muda mudi yang nongkrong di pinggir jalan, Selasa (23/5/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasi Wasbinap Satpol PP M. Ajis, menyisir sejumlah lokasi Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Ahmad Dahlan, serta Jalan Belanti Raya, Kecamatan Padang Utara Kota Padang.

M.Ajis mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan demi menegakkan Perda 11 Tahun 2005 tentang ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang ada di Kota Padang.

"Kita bubarkan muda-mudi yang masih nongkrong, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi di tempat yang sunyi dan minim penerangan" Ujar M.Ajis.

Tidak hanya itu, petugas juga melakukan peneguran kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalur Khatib Sulaiman.

"Kita juga melakukan peneguran secara humanis dan persuasif  kepada para PKL yang masih meletakkan lapak dagangannya di atas trotoar," tambah M. Ajis.

Terkait hal ini, Mursalim, Kasat Satpol PP Kota Padang menambahkan, Pemerintah Kota Padang melaui Satpol PP mengimbau masyarakat agar tertib akan Perda dan Perkada yang ada di Kota Padang.

"Kita tidak melarang pedagang untuk berjualan, tapi berjualanlah di tempat yang tidak melanggar Perda dan Perwako demi menciptakan Kota Padang menjadi kota yang indah dan tertib," tutup Mursalim.


(*)

#SatpolPP #Padang