Breaking News

Hendri Septa Sebut Padang Kota Toleransi Saat Sambut Peserta Latsitardanus


D'On, Padang (Sumbar),-
Saat menyambut kedatangan peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa junjung nilai toleransi yang menjadi identitas Kota Padang.

Dikatakannya, toleransi ini sudah mengakar sejak lama karena beragam etnis penduduk yang menduduki Kota Padang. Kehadiran peserta Latsitardanus tuturnya, akan mampu memperkuat solidaritas dan toleransi dalam sosial masyarakat Kota Padang.

"Padang adalah kota toleransi. Kita ada etnis Tionghoa, Jawa, India, Nias, Mentawai, Minang, dan masih banyak lagi. Dengan beragam penduduk ini, harapan kita toleransi yang sudah mengakar itu akan tetap kuat ditambah kehadiran taruna taruni Wreda," tuturnya saat menerima peserta Latsitardanus XLIII di Lapangan Apeksi Balaikota Padang, Sabtu (20/5/2023).

Pemerintah Kota Padang katanya, sangat berharap kerjasama, baik antarpeserta juga antarmasyarakat. Komitmen dalam membangun persaudaraan, menghadapi berbagai situasi nantinya di lapangan harus terus dilaksanakan. 

"Kita mengharapkan sumbangsih dan masukan peserta yang datang dari seluruh penjuru Nusantara. Terima kasih kepada TNI dan Polri atas kepercayaannya kepada Kota Padang dengan menjadikan tuan rumah," sebut Hendri Septa.

Ia menuturkan, Kota Padang akan menjadi tuan rumah yang baik. Sebab ini merupakan momentum bagi peserta untuk berbaur dengan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan selama menjalani pendidikan. 

"Peserta dapat melihat secara nyata dinamika kehidupan masyarakat Minang di Kota Padang yang nantinya menjadi objek pengabdian. Kami berharap ini menjadi pengalaman yang baik bagi peserta Latsitardanus," tukasnya. 

(DA / Charlie)


#Latsitardanus #Padang

No comments