Breaking News

Warga Padang Bantu Makanan Buka Puasa Bagi Penyintas Gempa di Turki


D'On, Padang (Sumbar),-
Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi penyintas atau korban gempa di Turki. Pada bulan puasa ini berdatangan bantuan bagi warga muslim di sana. 

Salah satunya bantuan dari warga Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Donasi yang dilakukan warga Padang selama ini disalurkan ke penyintas gempa di Turki. 

"Alhamdulilah, hari ini donasi yang diberikan warga Padang kita realisasikan dalam bentuk paket makanan untuk berbuka puasa," ujar Direktur Program Internasional ASA Charity, Anjas Wilantara, Jumat (31/3/2023). 

Paket makanan buka puasa yang diberikan cukup banyak. Paket nasi mandhi lengkap dengan ayam diberikan kepada muslim yang mengungsi di salah satu masjid di Turki. Paket makanan disantap saat berbuka bersama di kawasan masjid tersebut. 

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, kepada Pemko Padang, serta seluruh warga Padang telah menyisihkan sebagian harta mereka untuk korban gempa Turki," ucap Anjas Wiantara. 

Seperti diketahui, gempa hebat melanda Turki pada 6 Februari 2023 lalu. Gempa berkekuatan 7,8 SR itu merusak bangunan dan membuat warga banyak kehilangan tempat tinggal. Bantuan pun datang dari segala penjuru.

(Charlie)


#gempa #Turki #gempaturki #ASACharity #Padang