Breaking News

Tak Jera, 2 Unit Mobil PKL Sawahan Diderek Tim Gabungan


D'On, Padang (Sumbar),-
Tak Jera, baru kemaren ditertibkan, PKL buah depan PJKA tumpuk barang dagangan di trotoar dan badan jalan  Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, kembali ditertibkan oleh Satpol PP dan Dishub Padang. Kamis (6/4/2023).

Kali ini tak tanggung-tanggung mobil tua yang dijadikan tempat berjualan juga diderek petugas melalui dinas perhubungan, selanjutnya diparkirkan di Mako Pol PP Padang. 

Kasat Pol PP Padang mengatakan, ini sudah kesekian kalinya penertiban dilakukan terhadap PKL di lokasi tersebut, bahkan tidak hanya penertiban sejumlah barang milik pedagang juga turut disita. 

"ini merupakan penertiban yang ketiga kalinya kita lakukan terhadap PKL yang berada dikawasan Sawahan, karena penertiban pertama dan kedua tidak memberikan efek jera kepada pelanggar, bersama Dinas Perhubungan kita lakukan penderekan terhadap dua unit mobil yang dijadikan tempat untuk menjual buah," ungkap Mursalim.

Terkait hal ini, lebih lanjut Kasat Pol PP menghimbau kepada PKL agar mematuhi aturan serta ketentuan dildalam melakukan aktifitas berjualan.

"Satpol PP tidak melarang untuk berjualan, namun tentu harus dilokasi yang tidak melanggar aturan," tutur Mursalim.

(*)


#SatpolPP #PKL #Padang