Breaking News

Rio Supriyanto, Pengangkut Pasir yang Beruntung


D'On, Padang (Sumbar),-
Tak bisa disembunyikan betapa bahagianya saat Wako Hendri Septa beserta  rombongan tiba di kediaman  Rio Suprianto, Kamis (13/4/2023). Kebahagiaan terpancar di wajah Rio. Melalui program "Semata", rumah yang dihuni selama 12 tahun akan diperancak.

Rio Supriyanto dengan penuh semangat dan kerja keras menghidupi keluarganya. Apapun yang dilakukan demi terpenuhinya biaya kehidupan keluarganya. Meski serba kekurangan, namun hidup yang keras membuatnya bertahan menafkahi keluarga yang ia cintai.

"Sudah 12 tahun saya tinggal di rumah itu, jika hujan datang kami kedinginan, jika panas kami kepanasan," ucapnya lirih.

Kediaman yang berada di  Kampung Jambak RT 03/RW 03 Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan menjadi saksi bisu betapa harmonisnya kehidupan yang dijalani, meski hanya dengan kehidupan yang pas-pasan. Rumah yang berlantaikan semen dan masih berdindingkan kayu, serta atap yang bocor menjadi bukti  betapa indahnya kehidupan yang mereka jalani bersama. 

"Anak saya tiga orang, alhamdulillah berdua masih sekolah, dan satu lagi berusia dua tahun. Walaupun saya bekerja sebagai pengangkut pasir namun saya berusaha untuk meghidupi keluarga saya. Banyak hal yang harus kita syukuri," terangnya saat diwawancarai. 

Rombongan mobil "Semata" mengantarkan  Rio bersama keluarganya  ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Padang.

Setiba di pusat perbelanjaan, Keisha Alvario (10) memilih baju untuk dikenakan di Hari Raya dan  sepasang sepatu untuk sekolah. Sementara sang kakak, Rasel Junifa (13), memilih baju untuk dikenakan di Hari Raya Idulfitri nanti. 

Senyum dan kegembiraan terpancar dari mereka. Tidak bisa dibohongi betapa bahagianya ketika menerima pemberian dari Pemko Padang. Setibanya di luar pusat perbelanjaan, dengan rasa senang dan penuh kegembiraan, dijinjingnya beberapa plastik yang berisikan baju dan sepatu yang didapat. 

Kemudian iringan kendaraan "Semata" melaju ke Rumah Dinas Wali Kota Padang.  Melalui program "Semata", Rio bersama keluarganya diinapkan di Rumah Dinas. 

"Melalui program 'Semata' Wali Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih atas semua bantuan ini,” ungkapnya.

Sesampainya di sana, tak bisa dibohongi betapa bahagianya mereka, merasakan ruangan yang sejuk. Berkah program "Semata" yang didapat dirasakannya di bulan Ramadan ini.

(Mizwa / Charlie)


#Semata #Ramadan #Puasa

No comments