Breaking News

Iswanto Kwara Himbau Pemko Padang Padang Tambah Personil Untuk Urai Kemacetan saat Festival Muaro Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Festival Muaro Padang resmi dibuka oleh Hendri Septa Walikota Padang pada Senin (24/4/2023) siang tadi.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari penuh tersebut, dititik beratkan di bawah jembatan Siti Nurbaya Muaro Padang.

Sayangnya kegiatan tersebut menimbulkan kemacetan dari kawasan kelurahan Batang Arau sampai Kelurahan Seberang Palinggam.

Menyikapi hal tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Iswanto Kwara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menghimbau Pemko Padang untuk menambah personil dari pihak terkait untuk mengurai kemacetan yang terjadi dikawasan kelurahan Batang Arau hingga Kelurahan Seberang Palinggam sampai simpang keluar arah seberang padang.

"Festival ini sangat bagus, tentu kita perlu juga memperhatikan bagaimana akses lalulintas bagi para perantau yang mudik untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Air Manis dan Kawasan Wisata Gunung Padang," ujarnya kala dihubungi via telepon seluler Senin (24/4/2023).

Para pemudik tentu ingin berlibur bersama saudara dikampung dan menikmati pesona kawasan pantai air manis dan gunung Padang, jika akses lalulintas tidak berjalan baik tentu menjadi hal buruk bagi pemerintah kota. Maka dari itu Pemko Padang seharusnya menambah personil untuk mengurai kemacetan tersebut.

Festival Muaro Padang sendiri sangat bagus untuk menarik perantau untuk berkunjung, namun jika akses tidak bagus tentu para perantau enggan untuk datang kesana, maka dari itu Pemko Padang mesti cepat mencari solusi agar hal-hal seperti ini dapat segera teratasi.

Dengan adanya Festival Muaro Padang ini tentu perputaran ekonomi sangat bagus bagi pelaku usaha, namun jangan dititik beratkan dikawasan bawah jembatan saja, dikawasan Kelurahan Batang Arau hingga Kelurahan Seberang Palinggam merupakan titik kemacetan terparah harus jadi perhatian Pemko Padang juga. Dari pantauan dilapangan sejak siang hingga lepas Maghrib tadi terjadi macet sangat parah akibat tidak ada personil yang mengatur, ujar Iswanto Kwara politisi dari PDIP.

"Hal ini harus segera diatasi, dengan cara Pemko Padang harus menambah personil dititik rawan kemacetan tersebut. Ini bertujuan agar Festival Muaro Padang dapat terselenggara dengan baik dan sukses," ujar anggota dewan Dua periode dari dapil 6 Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo.

Bila tidak teratasi tentu ini menjadi preseden buruk bagi para perantau yang mudik ke kampung halaman.

"Saya menghimbau walikota Padang untuk menambah personil di titik-titik kawasan macet, terutama di Kelurahan Seberang Palinggam dan Kelurahan Batang Arau, pungkasnya 


(Mond)



#FestivalMuaroPadang #Padang #DPRDPadang