Breaking News

Dor! 3 Perampok Cilacap Dihajar Timah Panas Diperbatasan Lampung-Palembang


D'On, Lampung,-
Tim gabungan Polres Cilacap dan Jatanras Polda Jawa Tengah berhasil meringkus kawanan perampok yang beraksi di Cilacap pada Senin (27/3) lalu.

Dalam penangkapan ini, petugas terpaksa melumpuhkan ketiga pelaku yang terdiri dari Sugiyono, Buwang dan Iwan dengan tembakan di kaki. Mereka ditembak karena mencoba kabur saat dibawa untuk menunjukkan barang bukti kejahatan di daerah Oku, perbatasan Lampung dan Palembang.

"Anggota kami terpaksa melumpuhkan ketiganya karena mencoba kabur dan mendorong petugas saat dikeler (dibawa, red) cari barang bukti di daerah Oku," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Johanson Ronald Simamora, Minggu (2/4).

Perburuan diawali dengan ditangkapnya tersangka bernama Buwang di daerah Tangerang, Banten. Dari Buwang, petugas berhasil mendeteksi keberadaan dua tersangka lain yakni Sugiyono dan Iwan yang bersembunyi di sebuah rumah di daerah Oku, perbatasan Lampung dan Palembang.

Penangkapan Sugiyono dan Iwan dilakukan secara ekstra hati-hati karena keduanya membawa senjata api yang sempat digunakan melukai korbannya di Cilacap.

"Awalnya yang ditangkap Buwang di daerah Banten, terus kita keler kembangkan dapat Sugiyono dan Iwan di Oku. Besok kita rilis, ini tim lagi perjalanan ke Semarang," tambah Johanson.

Kehadiran tim dan pelaku ini dinantikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi di Mapolda Jawa Tengah. Luthfi pun langsung memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada anggota tim yang merupakan gabungan dari Reskrim Cilacap dan Jatanras Direskrimum Polda Jateng.

"Berkali-kali sudah saya peringatkan, jangan beraksi di Jawa Tengah kalau tidak mau berhadapan dengan anak-anak kami di Resmob dan Jatanras," kata Luthfi.

Sebelumnya, kawanan perampok menyatroni sebuah toko yang ada di Desa Kaliwungu, Kedungreja, Cilacap pada Senin (27/3) lalu. Dalam aksinya, pelaku menodongkan senjata api dan menembak dua warga yang ada di sekitar toko sehingga berhasil menggasak uang senilai 100 juta rupiah.

Baru kabur beberapa meter, pelaku yang mengendarai motor inipun kembali ke toko sambil melepas tembakan untuk menakuti warga dan akhirnya masuk ke toko membawa komputer data rekaman CCTV kemudian kabur.


(dmr/wis)

#Perampokan #Kriminal

No comments