Breaking News

Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Connie Rahakundini Resmi Mundur: Pusing Gue Lihat Partai Itu


D'On, Jakarta,-
Analis Militer dan Politik Luar Negeri, Connie Rahakindini Bakrie  mengundurkan diri sebagai Anggota Dewan Pakar Partai NasDem. Kabar tersebut diketahui berdasarkan surat yang beredar ditujukan langsung ke Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Dinukil dari Suara.com, Connie membenarkan adanya surat pengunduran diri tersebut.

"Confirmed (mengundurkan diri). Itu surat asli saya," kata Connie, Senin (3/4/2023).

Kendati begitu, Connie mengatakan, pengunduran diri tersebut dilakukan hanya sebagai anggota dewan pakar partai. Ia mengatakan, selama ini memang dirinya bukan merupakan kader NasDem. Dirinya selama ini diangkat menjadi anggota dewan pakar lewat jalur non-kader.

"Tapi aku bukan anggota partai, makanya aku jalur non anggota. Itu aku bukan caleg, bukan, saya memang bukan anggota Partai NasDem," tuturnya.

Sebenarnya, ia mengatakan, sebelumnya pernah menolak ketika ditunjuk menjadi anggota dewan pakar NasDem lantaran merasa memang bukan kader.

"Kan sebenarnya dewan pakar itu harus anggota, tetapi waktu itu karena saya diminta dan saya bilang saya gak mau, saya gak mau jadi anggota partai manapun. Saya bukan anggota partai manapun," tuturnya.

"Artinya diangkat dengan jalur non partai. Gitu, makanya mengangkat surat saya, itu adalah ketua dewan pakar yaitu ibu Siti Nurbaya," sambungnya.

Adapun sementara terkait dengan alasan, Connie menyinggung persoalan idelogis yang sudah tidak lagi sesuai.

"Setelah beberapa ribu purnama, menurut aku akhirnya meninggalkan ideologisnya, dan itu tadi flying high-playing cheap," tuturnya.

Selain itu, Connie juga mengaku memilih mengikuti jalan yang sudah dilakukan tokoh lainnya seperti Enggartiasto Lukito hingga Siswono Yudo Husodo. Ia juga mengaku merasa sudah pusing dengan NasDem.

"Pokoknya gue cabut dari situ dulu, pusing ngeliat Partai NasDem itu," pungkasnya.


(suara)

#ConnieRahakudiniBakrie #NasDem #Politik #Nasional #AnalisMiliter