Breaking News

Usai Dihujat, Nakes Puskesmas Lambunu 2 yang Rendahkan Pasien BPJS Minta Maaf


D'On, Parigi Moutong (Sulteng),-
Video yang diunggah akun Tiktok @Rintobelike2 milik salah satu tenaga kesehatan atau nakes Puskesmas Lambunu 2, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah viral di media sosial dan menuai kritik dari warganet.

Dalam video itu, terlihat tiga nakes Puskesmas Lambunu 2, tepatnya di Desa Lambunu, Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong merendahkan dan menghina pasien BPJS.

Video yang diunggah mempertontonkan nakes itu secara tidak langsung menyindir para pasien BPJS yang datang ke puskesmas. Nampak nakes sedang bersantai-santai sementara ada pasien BPJS yang datang dan tidak dilayani dengan baik. Sedangkan pasien umum yang datang langsung mendapat pelayanan sigap dari nakes. Mereka nampak berjoget-joget dalam video.

Banyak warganet yang geram dan menghujat tingkah laku nakes dalam postingan tersebut. Sejumlah netizen menganggap mereka menghina pasien BPJS.

Tiga nakes yang terlibat dalam video tersebut meminta maaf kepada berbagai pihak terutama Kementerian Kesehatan. Nakes tersebut mengakui tindakan mereka sangat tidak pantas.

Mereka mengeklaim tak berniat membedakan pelayanan pasien baik umum maupun BPJS.

"Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyaman video kami," ucap nakes dalam video permintaan maaf dikutip Minggu (18/3/2023).

(*)

#NakesHinaPasien #Peristiwa #BPJS