Breaking News

Peringatan HUT ke 73 Satpol PP, Walikota Padang Janjikan Honorer Diangkat Menjadi PNS


D'On, Padang (Sumbar),-
Peringatan ( HUT) hari jadi Satpol PP ke 73 dan Satlinmas ke 61 tingkat kota Padang tahun 2023, dipimpin langsung oleh Walikota Padang selaku pimpinan upacara, Senin (13/3/ 2023).

Pelaksanaan peringatan hari jadi Satpol PP dilangsungkan di lapangan Pamong Praja, yang beralamat di Jalan Tan Malaka Kota Padang Sumatera Barat. berlangsung meriah, Satpol PP Padang tampilkan beberapa atraksi.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Walikota Padang menghimbau semoga kedepan Satpol PP semakin tingkatkan personalitas dan integritas, dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha.

Walikota berharap Satpol PP lebih bisa meningkatkan penyelengaraan ketertiban dan ketentraman masyarakat, guna menunjang kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal guna mendukung perekonomian di daerah.

Terkait personil Satpol PP Padang, lebih lanjut Hendri Septa menyampaikan bahwa sesuai dengan Undang Undang Nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah pasal 246 bahwa Polisi Pamong Praja adalah Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil yang penetapan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan, maka dari itu pemerintah Kota Padang sedang dan terus berupaya memperjuangkan seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang yang saat ini masih berstatus Kontrak atau honor untuk bisa di angkat menjadi (PNS).

"Satpol PP adalah tulang punggung dalam penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat kita lagi berupaya untuk pengangkatan untuk menjadi PNS," ungkap Hendri Septa, Walikota Padang.

Dalam peringatan hari jadi HUT Satpol PP ke 73 dan Satlinmas ke 61 juga di hadiri oleh unsur Forkopimda.

 Mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan Polisi Pamong Praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional.

(*)


#PegawaiHonorer #Padang #Sumbar